Berita

Warga Kota Lubuklinggau Antusias Ikuti Vaksinasi Massal • Wako Tinjau Lokasi Vaksinasi

2021-06-26 23:11:51 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengadakan vaksinasi massal Covid-19 secara gratis untuk masyarakat Kota Lubuklinggau, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.
Vaksinasi massal ini dipusatkan di empat zona dalam wilayah Kota Lubuklinggau, yakni zona satu terdiri dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kecamatan Lubuklinggau Barat II dengan lokasi di Makodim 0406 Lubuklinggau. Selanjutnya zona dua, Kecamatan Lubuklinggau Timut l dan Lubuklinggau Timur II, di Mapolres Lubuklinggau.
Kemudian zona tiga mencakup wilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Lubuklinggau Selatan II, di Gedung Auditorium Kompleks eks Perkantoran Bupati Musi Rawas Taba Pingin dan zona empat terdiri dari Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II di RSUD Petanang serta SMP Negeri 3 Lubuklinggau.


Masyarakat yang divaksinasi terdiri dari lansia, guru, pelayan publik, penyandang disabilitas, ODGJ, pedagang pasar atau warung, supir dan tukang ojek (ojol). Adapun syarat yang dibawa saat vaksinasi hanya menunjukkan KTP Lubuklinggau serta nomor HP yang aktif.
Terkait pelaksanaan vaksin, untuk zona satu kerjasama antara Puskesmas Perumnas, Puskesmas Sidorejo, Puskesmas Maha Prana, RS. AR Bunda dan Rumkitban. Untuk zona dua, kerjasama Puskesmas Citra Medika, Puskesmas Swasti Saba, Puskesmas Taba, Urdokes Polres dan Rumah Sakit Siloam.
Selanjutnya zona tiga berasal dari tenaga Puskesmas Sumber Waras, Puskesmas Simpang Periuk dan Rumah Sakit Siti Aisyah dan zona empat kerjasama Puskesmas Megang, Puskesmas Petanang dan RSUD Petanang.
Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.
Untuk pemberian dosis kedua akan dilaksanakan di Puskesmas sesuai dengan zone domisili bersangkutan. Petugas kesehatan akan menghubungi melalui Hp masing-masing .(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 896
  • Kemarin 1363
  • Minggu ini 26849
  • Bulan Ini 33699
  • Total 1198599

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?