Berita

Ayo Berwisata Religi ke Dawira

2021-06-21 02:00:52 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri menghadiri kegiatan Soft Launching Danau Wisata Religi Al-Azhaar (Dawira), pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), pelepasan peserta KKN dan PPL Integratif 2021 Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau Angkatan XII TahunAakademik 2020-2021 ke Kabupaten Salatiga.
Kegiatan tersebut dipusatkan di Taman Dawira Pesantren Al-Azhaar, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Minggu (20/6).
Dalam kesempatan itu, H Tamri mengungkapkan Pemkot Lubuklinggau menyambut baik kehadiran Dawira di Kota Lubuklinggau, selain sebagai tempat wisata, pengunjung juga bisa beramal soleh.
Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Dr. KH. AH. Mansuri, SE., M.Pd.I menyampaikan acara Soft Launching Dawira, pelantikan pengurus DDII serta pelepasan peserta KKN dan PPL integratif 2021 merupakan beberapa rangkaian program yang ada di Perguruan Al-Azhaar.


Menurutnya, mahasiswa yang mengikuti KKN dan PPL Integratif sebanyak 164 orang dengan tujuan ke Kabupaten Salatiga. Mengenai taman Dawira dikatakannya, ada berbagai jenis tanaman dengan tujuan agar masyarakat Kota Lubuklinggau dapat berwisata religi sekaligus menikmati keindahan yang ada ditaman tersebut.
Dia juga mengatakan biaya masuk ke taman, sepenuhnya gratis, yang penting bagi wanita diwajibkan berjilbab, setiap waktu sholat kegiatan akan dihentikan untuk menjalankan sholat terlebih dahulu.
Masih kata dia, bagi masyarakat yang ingin masuk ke taman akan diberikan kartu dengan biaya Rp 10 ribu, bila akan pulang kartu harus dikembalikan demikian pula uangnya.
Mengenai fasilitas yang ada di taman antara lain Flying Fox, sepeda terbang, kolam renang anak-anak, sajadah terbang, waterboom, di atas bukit akan dibangun vila. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1093
  • Kemarin 1703
  • Minggu ini 25776
  • Bulan Ini 49103
  • Total 1062644

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?