Berita

Wako Launching Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba

2021-06-18 08:58:19 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melaunching pembentukan Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba, bertempat di Posko Tangguh Narkoba, Jalan Bengawan Solo (Kompleks Bukit Sulap) Kelurahan Ulak Surung, Jumat (18/6).
Dalam arahannya Wako mengingatkan di era modern dan serba canggih seperti saat ini, semua hal lebih mudah dilakukan hanya dengan berbekal teknologi termasuk narkotika dan obat-obatan terlarang yang peredarannya semakin terselubung termasuk dikalangan remaja.


Menurut Wako tingginya angka penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja semakin membuat resah orang tua. Pasalnya bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat nyata.
Selain itu sambung dia, dampak yang ditimbulkan juga memprihatinkan, tidak hanya dari segi kesehatan tapi juga masa depan penggunanya semakin suram.
“Jadi, jika tidak segera dihentikan, maka kebiasaan mengkonsumsi narkoba akan memperburuk kesehatan dan masa depan bagi penggunanya,” ujar Nanan—sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe.
Dikatakan pula, dalam kehidupan bermasyarakat, pemuda perlu lingkungan yang kondusif dan nyaman dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari keluarga kemudian masyarakat dan pemerintah.
Masalah narkoba di Indonesia terkhusus di Kota Lubuklinggau masih merupakan persoalan urgen dan kompleks.


Penggunanya tidak hanya dari kalangan remaja tetapi sudah menjalar ke semua kalangan masyarakat.
Hal ini tentu sangat menyedihkan.
“Dengan pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, harapan Kota Lubuklinggau bebas dari narkoba dapat terwujud,” imbuhnya.
Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyampaikan, Lubuklinggau kedepan bisa membuat komitmen bersama dalam program Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba.
Disampaikan Kapolres, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini adalah sebagai kontrol karena masih banyak peredaran narkoba di tengah masyarakat. Semestinya apabila narkoba digunakan untuk tenaga medis akan bagus, tetapi bila disalahgunakan hal itu yang berbahaya.
Untuk itu dirinya berharap dengan dibentuknya Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba dapat mengatasi masalah narkoba guna menciptakan lingkungan yang bersih karena ini merupakan komitmen bersama dalam upaya memberantas peredaran narkoba di masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dan penandatanganan komitmen bersama. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1652
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23646
  • Bulan Ini 25610
  • Total 1145752

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?