Berita

//

Wako Terima Sertifikat Hak Pakai untuk BLK dan BPPOM

2021-06-18 03:38:12 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri kegiatan evaluasi semester l pelaksanaan program strategis nasional satuan kerja dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel yang berlangsung dari 17-19 Juni 2021 di Hotel Dewinda, Kamis (17/6).
Dalam kegiatan tersebut ada penyerahan serifikat kepada Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Empat Lawang berupa sertifikat tanah BMN, aset daerah, wakaf dan PT.PLN (Persero).
Dalam sambutannya Wako menyampaikan, selaku tuan rumah dan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan seperti ini karena Kota Lubuklinggau tidak mempunyai SDA, hanya mengandalkan sektor jasa dan perdagangan.


Menurut Wako, kegiatan seperti ini tentu berdampak positif terhadap perekonomian di Kota Lubuklinggau seiring dengan program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau” pada 2022 nanti.
Masyarakat Lubuklinggau sendiri selalu menyambut baik kehadiran pendatang dengan menciptakan situasi keamanan yang kondusif, didukung sarana prasarana memadai seperti Bandara Silampari, hotel-hotel, kuliner dan wisata.
Adapun sertifikat yang diserahkan Kantor BPN Kota Lubuklinggau antara lain sertifikat hak pakai instansi pemerintah rencana peruntukan BLK, sertifikat hak pakai instansi pemerintah rencana peruntukan BPPOM yang diterima langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.
Sementara Kakanwil BPN Provinsi Sumsel Drs. Pelopor, M.Eng.Sc menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menggerakan perekonomian di setiap daerah. Selain itu untuk memastikan semua target dan anggaran terealisasi dengan baik atau tidak dengan melakukan evaluasi agar program kedepan dapat berjalan sesuai diharapkan.
Terkait PTSL, menurutnya PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan karena PTSL untuk masyarakat agar semua tanah di Indonesia bersertifikat.
Laporan kegiatan disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau Kelik Budiono, Ptnh, MM. Dalam laporannya ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan evaluasi semester l Tahun 2021 pelaksanaan program strategis nasional satuan kerja di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Sumsel yang diikuti oleh Kantor Pertanahan se-Sumsel.
Kegiatan dihadiri Kakanwil BPN Provinsi Sumsel, Drs. Pelopor, M.Eng.Sc, Kepala Kantor, Kepala Bidang, Pejabat Pengawas Kantor Pertanahan Kab/Kota se-Sumsel dan penerima sertifikat. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 988
  • Kemarin 2613
  • Minggu ini 11535
  • Bulan Ini 70813
  • Total 815324

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?