Berita

Di Lubuklinggau Sudah Terbentuk Persatuan Insinyur Indonesia • Siap Sukseskan Agenda PII

2021-04-21 08:15:48 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Lubuklinggau mengikuti rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PII ke-1 Tingkat Provinsi Sumsel melalui aplikasi zoom di Command Center (CC) Pemkot Lubuklinggau, Selasa (21/4). Dari Kota Lubuklinggau dihadiri langsung Ketua PII Cabang Lubuklinggau, Trisko Defriansya beserta jajaran pengurus.  



Ketua Umum PII Provinsi Sumsel, Prof  Dr.Ir.H.Anis Saggaf, MSCE., IPU menyampaikan ucapan selamat atas dibentuknya PII Cabang Lubuklinggau.  Untuk itu dirinya meminta kepada pengurus agar mempersiapkan para anggota guna menghadapi Munas PII akhir tahun mendatang di Padang, Rakor PII akhir Mei dan rencana Rakernas PII di Batam, akhir Mei 2021.
Mengenai keanggotaan PPI lanjutnya, saat ini ada sekitar 6000 anggota, terdiri dari Insinyur yang ada di Provinsi Sumsel. Anis Saggaf juga meminta para pengurus agar terus melakukan koordinasi antar PII di seluruh daerah dalam wilayah Provinsi Sumsel guna menjalankan kurikulum PII.



Sementara Heru Dewanto menyampaikan tugas pengurus adalah bagaimana menjadikan PII sebagai motor dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19  dan mencari langkah-langkah yang harus dijalani agar infrastruktur dapat menyentuh para produsen agar perputaran ekonomi meningkat. 
Sedangkan Trisko Defriansya mengatakan sesuai mandat yang diberikan, di Kota Lubuklinggau sudah terbentuk pengurus PII Cabang Kota Lubuklinggau. PII Cabang Lubuklinggau menyarankan agar pendidikan profesi dilakukan pemetaan atau database dan harus mensosialisasikan secara masif program PII yang dimotori PII masing-masing daerah atau wilayah. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 82
  • Kemarin 1425
  • Minggu ini 24008
  • Bulan Ini 69372
  • Total 2173002

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?