Berita

//

Wawako Safari Ramadhan di Masjid Baitul Amin * Tetap Patuhi Prokes

2021-04-21 08:11:34 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Tim A yang terdiri dari jajaran Kepala OPD, kepala bagian serta camat melakukan Safari Ramadhan 1442  H di Masjid Baitul Amin, Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara ll, Selasa malam (20/4). 
Dalam sambutannya Wawako berharap kaum muslimin khususnya di Kota Lubuklinggau senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa. Tahun lalu sambung Wawako, kaum muslimin tidak bisa melaksanakan ibadah di masjid karena Covid-19. 
“ Alhamdulillah tahun ini sudah diizinkan melakukan aktivitas ibadah di masjid dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya.



Sejauh ini kata Wawako, masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah dilayani dengan baik di tempat isolasi yang telah disiapkan pemerintah. 
Bahkan Pemkot Lubuklinggau telah memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama masyarakat tidak mampu. Dirinya kembali mengingatkan agar mematuhi Prokes dengan memakai masker dengan harapan terhindar Covid-19. 
Menganai masalah vaksinasi lanjut Wawako masih menunggu Dinas Kesehatan karena jumlahnya terbatas. Saat ini sedang berlangsung vaksinasi terhadap tenaga pendidik. “Mudah-mudahan   setelah ini baru masyarakat umum,” ucapnya.



Sementara Ketua Masjid Baitul Amin, Merizal mewakili seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkot Lubuklinggau yang bersedia hadir dan melaksanakan ibadah di Masjid Baitul Amin. 
“Tahun lalu kami tidak menjalankan sholat tarawih karena Covid-19. Hal ini wujud kepatuhan terhadap anjuran pemerintah dan antisipasi Covid-19,” ujarnya.
Dalam Safari Ramadhan tersebut Wawako menyerahkan sumbangan berupa uang kepada pengurus Masjid Baitul Amin. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 308
  • Kemarin 10525
  • Minggu ini 13669
  • Bulan Ini 65028
  • Total 902891

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?