Berita

//

Sekda Harapkan SIPD mulai diaplikasikan pada sistem perencanaan OPD

2021-04-07 06:28:51 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Sebanyak 130 ASN Pemerintah Kota Lubuklinggau ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Sistem Informasi  Pemerintah Daerah (SIPD) di Ball Room Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Rabu(7/4/2021). 
Acara dibuka secara resmi oleh Sekda, H A Rahman Sani, dihadiri Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Bappeda, Nobel Nawawi, Kepala Dispenda, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Lubuklinggau, Tegi Bayuni.
Kepala BPKAD, Zulfikar melalui Kabid Anggaran, Wahada Ramadhan menerangkan dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut sistem informasi nantinya akan lebih transparan selaras dengan sumber daya ASN yang semakin meningkat. 



"Diharapkan juga nantinya peserta yang terdiri dari Tim Perencanaan, Keuangan dan juga Bendahara bisa mengelola sistem informasi lebih terstruktur dan terintegrasi," Katanya.
Sementara itu, H A Rahman Sani menerangkan, sistem perencanaan dan keuangan sudah ada aplikasinya tinggal mengembangkan bagaimana aplikasi kedua ini bisa terintegrasi. 
"SIPD sendiri direncanakan sudah mulai diterapkan diseluruh daerah termasuk Lubuklinggau, tahun lalu SIPD ini sudah mulai diaplikasikan pada sistem perencanaan OPD yang ada di Lubuklinggau. Selanjutnya, akan diaplikasikan diseluruh bidang informasi di Lubuklinggau," terangnya
Ia berharap seluruh tim sistem informasi termasuk juga operator SIPD dapat mengikuti Bimtek dengan baik sehingga pada saat pelaksanaannya nanti bisa dilakukan dengan benar dan teliti.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1783
  • Kemarin 10525
  • Minggu ini 15144
  • Bulan Ini 66503
  • Total 904366

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?