Berita

Ketua TP PKK Berikan Materi Kegiatan Training Smart Student

2017-11-23 08:37:36 Admin Web Portal


KETUA TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana menjadi narasumber dalam kegiatan Training Smart Student, acara yang dilaksanakan DPU DT ini dilaksanakan pada dua sekolah yakni SMAN 1 Lubuklinggau kemudian di SMKN 2 Lubuklinggau, Kamis (23/11/2017). Hj Yetti Oktarina Prana menjelaskan berbagai hal yang menyangkut problematika anak sekolah usia remaja dan cara bijak menyikapinya dan memberikan pengetahuan berbagai pengalaman dalam menghadapi setiap persoalan.Perlunya anak mengetahui pengetahuan ini bukan hanya bermanfaat untuk anak itu sendiri dan masa depan, tetapi juga ilmu ini bakal ditemui dalam kehidupan sehari-hari seperti bagaimana pintar menyikapi kekurangan yang ada.

 

“Karakter utama yang harus ada pada seorang generasi  harapan dan kebanggaan yakni jadilah anak yang baik, tidak bodoh dan tidak sombong,” kata Isteri Walikota ini.

 

Sebagaimana manusia yang baik, menurutnya, yang mengintrospeksi diri. Sebelum tidur meriview apa yang dilakukan setiap harinya. “Apakah ada hal baik yang kita lakukan hari ini?, apakah sempat terbersit kesombongan pada saya yang terjadi hari ini?, mari kita mereview apa-apa yang telah kita lakukan setiap harinya,” nasehatnya.

 

Selain itu, apabila seseorang telah melakukan hal baik, jangan mudah terperdaya dengan apapun. Seperti, saat seseorang  membaca buku hanya sekali maka ia akan merasa menjadi orang pintar, namun apabila ia membaca banyak buku maka semakin merasa ilmu yang dimiliki tidak ada apa-apanya.“Kemudian, sejak sekarang coba menjadi orang yang peduli dan cermat untuk menjadi orang yang bermanfaat, jadilah remaja yang menjadi kebanggaan dan harapan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pimpinan DPU DT Lubuklinggau, Karsim Marta Kusuma Atmaja mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap cabang se-Indonesia.

 

Peserta merupakan siswa sekolah menengah atas, di Lubuklinggau ratusan siswa diberikan materi menjadi siswa cerdas di SMA N 1 Lubuklinggau dan SMKN 2 Lubuklinggau dengan narasumber Hj Yetti Oktarina Prana dan Psikolog, Irwan Tony. (Admin)

 





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1600
  • Kemarin 1913
  • Minggu ini 23594
  • Bulan Ini 25558
  • Total 1145700

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?