Berita

Asisten II Terima Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel

2021-03-12 07:48:46 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs. Efendi Feri menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel dalam rangka silaturahmi, Jumat (12/3). 

Dalam kesempatan itu,  Kgs. Efendi Feri mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau. Terkait pemberitaan lanjut Asisten, leading sektornya ada di Dinas Kominfo, apalagi saat ini maraknya berita online yang tidak benar. “Maka dari itu untuk mengawasi berita online tersebut harus didampingi oleh Kominfo,” katanya. 



Terjadinya pandemik Covid-19  juga menyebabkan terpuruknya perekonomian masyarakat, tingginya angka pengangguran dan dampak sosial lainnya. Hanya saja dari berbagai pertimbangan yang ada Kota Lubuklinggau tidak menerapkan PSBB.
Asisten juga menyampaikan saat Covid-19, Pemkot Lubuklinggau yang dikomandoi wali kota secara langsung ikut membagikan sembako kepada masyarakat terdampak  Covid-19. 

“Apabila ada kegiatan atau event-event, silahkan diadakan di Kota Lubuklinggau. Karena disini telah tersedia fasilitas penunjang, mulai dari bandara, hotel, kawasan wisata dan kulinernya,” ujar Asisten.

Sementara itu, Ketua Informasi Provinsi Sumsel, Kori Kunci mengatakan Komisi Informasi adanya di provinsi. Pemkot Lubuklinggau bisa membentuk Komisi Informasi asal mendapat persetujuan dari Kementrian Kominfo. 

Sedangkan Ketua Bidang Sengketa, Joe Martin Chandra menambahkan apabila ada sengketa informasi, maka bisa diajukan ke pihaknya. Demikian pula jika ada berita yang salah atau tidak benar bisa disampaikan ke Dewan Pers. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 765
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44877
  • Bulan Ini 61473
  • Total 2008252

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?