Berita

Gubernur Silaturrahim ke Ponpes Al-Haadi Lubuklinggau

2021-03-12 01:47:49 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Selama melakukan kunjungan kerja di Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyempatkan diri bersilaturrahmi  ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Haadi Kota Lubuklinggau, yang berada di Jln Padat Karya RT.06 Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (11/3). 
Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Haadi, H Muhammad Rudi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan support dari Gubernur Sumsel serta dukungan Pemkot sehingga bisa menjadi Ponpes yang bisa berkembang menjadi lebih baik. 
Sumber dari usaha Ponpes Al-Haadi adalah bantuan dari Dinas Pertanian Sumsel sehingga santri bisa belajar bertanam. "Mengutip pembicaraan mendirikan pesantren dalam pendidikan Islam menjadi amal kita semua, mendukung dalam menyiapkan bekal menuju ke akhirat,” kata Rudi. 
Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe mengemukakan, dalam hal keagamaan Pemkot Lubuklinggau memiliki program memakmurkan masjid. "Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga Kota Lubuklinggau karena  Pak Gubernur memiliki perhatian kepada Kota Lubuklinggau bahkan ikut membantu pembangunan Pesantren Al-Haadi ini," katanya.



Pesantren ini juga merupakan salah satu dari dari banyak pesantren di Lubuklinggau yang turut mencerdaskan anak bangsa, bukan hanya di wilayah Kota Lubuklinggau tetapi juga santri dari luar daerah.
Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan pesantren merupakan salah satu wadah dalam mendidik anak-anak bangsa sesuai kurikulum  yang ada juga pendampingan pendidikan agama yang kokoh.
“Bibit yang ada nantinya, pesantren tidak bergantung dengan pihak lain minimal pembiayaan rutin. Teruskan perjuangan yang ada bagi ustad dan ustadzah-nya dalam mendukung dan mendidik anak-anak,” imbuh gubernur.
Diakuinya, pendidikan agama juga sangat penting dalam membentuk akhlak bagi anak-anak penerus bangsa. "Jabatan setinggi apapun, jika tidak memiliki akhlak yang baik, maka semuanya akan sia-sia," pesannya. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 672
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44784
  • Bulan Ini 61380
  • Total 2008159

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?