Berita

Wako Pimpin Apel Kesiapsiagaan Terpadu Antisipasi Bencana Alam

2020-11-09 09:09:11 Admin Web Portal

Wako Pimpin Apel Kesiapsiagaan Terpadu Antisipasi Bencana Alam
LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan terpadu dalam rangka antisipasi bencana alam di Provinsi Sumatera Selatan di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin (9/11/2020).
Dalam amanatnya, wali kota menyampaikan kegiatan ini adalah apel gelar pasukan kesiapsiagaan terpadu dalam rangka antisipasi bencana alam di Provinsi Sumsel.
Wako mengapresiasi kepada seluruh instansi dalam mengatasi bencana di wilayah Sumsel sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa saat ini sudah masuk musim penghujan. Maka dari itu, harus selalu waspada terhadap banjir dan tanah longsor.

"Saya menghimbau kepada seluruh pihak untuk ikut serta dalam mengantisipasi bencana secara terintegrasi dengan baik guna melindungi masyarakat agar terhindar dari bencana alam," imbuhnya.
Wako menambahkan untuk antisipasi bencana mari saling berintegrasi dan sinergitas dengan cara memberikan sosialisasi dan memantau langsung kondisi suatu wilayah yang rawan bencana agar dapat dilakukan relokasi tempat sehingga masyarakat terhindar dari hal-hal tak diinginkan.

Lubuklinggau masih zona merah berkaitan dengan COVID-19 hal ini miris sekali karena banyak yang terpapar COVID-19, mari selalu sosialisasikan dan peran aktif dalam antisipasi COVID-19 untuk membuat masyarakat percaya agar masyarakat terhindar dari COVID-19.
Masih banyak masyarakat yang belum percaya, padahal COVID-19 sangat lah berbahaya apalagi bagi orang yang imun tubuhnya lemah seperti orang tua dan orang yang punya penyakit menahun.

Wako juga menghimbau tidak ada lagi masyarakat yang mengisolasi diri secara mandiri, akan tetapi isolasi lah di Bandiklat Kota Lubuklinggau karena yang mengisolasi dirumah dapat menularkan orang lain. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 713
  • Kemarin 1768
  • Minggu ini 44825
  • Bulan Ini 61421
  • Total 2008200

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?