Berita

Tabligh Akbar, Ustd Tile Ajak Masyrakat Bertafakkur dan Tasyakkur

2017-10-23 08:24:47 Admin Web Portal



DALAM rangka merayakan HUT Kota Lubuklinggau ke-16 tahun 2017, pemerintah kota Lubuklinggau bukan hanya mengadakan sejumlah kegiatan hiburan, namun juga mengadakan kegiatan keagamaan yakni Tabligh Akbar yang digelar di Taman Kurma, Masjid Agung Assalam, Kota Lubuklinggau. Minggu (22/10/2017).

Tabligh Akbar tersebut diisi oleh ustadz kondang Nur Fadilah dari kota Jakarta dan penyanyi religi Wafiq Azizah. Hadir juga Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya ‎unsur FKPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta dihibur dengan Grup Hadro Remaja Masjid Besar Al Hidayah dengan pembawa acara, H Herman Jaya.‎

H Sulaiman Kohar mengatakan bahwa, semoga para tamu undangan yang hadir pada malam ini dimuliakan oleh allah SWT serta mengucapkan syukur karena bisa hadir di Taman Kurma mengikuti tablig akbar.

"Namun, sebelumnya mengucapkan mohon maaf karena Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe karena tidak bisa hadir lantaran halangan kesibukan bertepatan dengan Hut Lubuklinggau Ke-16 dalam segala bidang baik dibidang agama, budaya lain-lain," kata Sulaiman Kohar.

Wawako menjelaskan, malam ini merupakan masih dalam rangka hari besar islam dan Hut Lubuklinggau Ke-16 bisa meningkatkan kekompakan."Serta menerima hal-hal yang positif serta saling menghargai perbedaan dan sama peduli agar Lubuklinggau semakin sejuk, aman dan damai wujud pelaksanaan dalam kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan," jelas wawako.

 

Dalam kesempatan itu, Ustad Nurfadilah dengan judul ceramah agama Linggau Madani Linggau Bisa sehingga suasana semakin terasa Madaninya. Salah satu isi ceramah dua cara mendekatkan diri kepada Allah SWT yakni harus bertasyakur dimana hamba allah harus benar-benar menikmati nikmat sehat serta kesempatan masih bisa diberikan kesehatan dan hidup didunia.

 

Kemudian, harus bertafakur yakni perenunangan dengan melihat, menganalisa, serta menyakini secara pasti untuk mendapatkan keyakinan terhadap segala sesuatu berhubungan dengan Allah. Pasti mendekatkan diri kepada allah,tafakur juga dapat digunakan untuk setiap saat melihat memperhatikan perilaku, sifat, kejadian, masalah yang setiap saat muncul selama manusia menjalani kehidupan.

Selain itu, juga diumumkan pemenang Pawai Takbiran Hut Lubuklinggau Ke-16, terbaik pertama diraih Kelurahan Karang Ketuan, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, kedua Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan ketiga Kelurahan Badung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

 

Kemudian, penyerahan bantuan Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Baznas Lubuklinggau untuk pendidikan fakir miskin dan panti asuhan.Diantaranya, mahasiswi STKIP PGRI Lubuklinggau, Dea Aprilika, SMAN 9 Lubuklinggau, Rani Bendang Eniawan, SMPN 8 Lubuklinggau, Dian Ayu Wulandari, SDN 3 Lubuklinggau, Ahmad Zulfari.

Selanjutnya, Saparudin RT 04, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Mursadi RT 02, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Abu Hanifah RT 03, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Endang Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Saripudin Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara I,

Lalu, Suparno RT 07, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumirah RT 08, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Seri Sudarwi, RT 07, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. ‎Serta penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Umar Bin Khatab. (Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 419
  • Kemarin 2487
  • Minggu ini 25738
  • Bulan Ini 42398
  • Total 1374355

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?