Berita

Batik Durian Goes to National

2017-10-13 00:50:16 Admin Web Portal


KETUA Dekranasda Kota Lubuklinggau,  Hj Yetti Oktarina Prana melaksanakan penandatanganan MoU bersama Sugiarta Yasa selaku President Director Sarinah Indonesia, Kamis(12/10).

Penandatanganan dilakukan di Lantai 10 Gedung PT Sarinah Jl. M. H. Thamrin No. 11, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10350, Indonesia, Kamis (12/10).

"InsyaAllah produk binaan kita akan segera di jual dan di pamerkan di Gerai Plaza Sarinah Thamrin," jelasnya. 

Isteri dari H SN Prana Putra Sohe ini mengaku tidak pernah menyangka sebelumnya kalau 'Songket Durian' yang dikembangkan beberapa tahun terakhir ini berhasil mencuri perhatian secara nasional. 

Bahkan daya tarik dari Songket Durian yang dimiliki adalah karna 8 varian motif yang kita kembangkan semuanya sudah di lengkapi dengan "sertifikat Paten". 



"Menurut Pak Yasa ini adalah salah satu bentuk kemajuan perkembangan industri kerajinan yang memenuhi syarat untuk mendunia. Alhamdulillah, hari ini semangat saya seperti kembali di "perciki" bunga api, semakin tidak ragu untuk melakukan semua langkah kecil, karna kita tidak pernah tau sejauh apa kumpulan langkah kecil itu akan membawa kita pergi, " tuturnya.  

Sementara itu,  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian,  H M Hidayat Zaini menerangkan penandatanganan MoU tersebut dilakukan pukul 15.00 wib dihadiri Kabid Perindustrian,  Hj Jamilah dan Hj Nuraini serta Kasi Perindustrian, Yudi. 

"Gerai kita direncanakan akan dibuka di Lantai 4.  Saya optimis dengan khas dan keunikan Songket Durian milik Lubuklinggau ini akan mengharumkan nama Lubuklinggau baik nasional dan Internasional," tutupnya. (Siti Kominfo)




Berita terkait:


Walikota dan Dandim Sambut Tim Penilai Lomba Binter ke XX 

Walikota Lubuklinggau Teken MoU Bersama Kapolda Sumsel

DMI Lubuklinggau Lima Besar Pengelolaan Akustik Masjid se-Indonesia

Peduli HAM, Pemkot Lubuklinggau Raih Penghargaan Dari Mekumham RI

Wako Terima Penghargaan Hasil Evaluasi SAKIP dengan Predikat 'B'

Kampung Bersih Lubuklinggau Wakili Sumsel Lomba PHBS

Pemkot Terima Penghargaan Pastika Parama

DPAD Lubuklinggau Raih Prestasi di Perpuseru Award 2018

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Gelar TTG ke-14 di OKU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 747
  • Kemarin 1747
  • Minggu ini 11443
  • Bulan Ini 16996
  • Total 177504

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?