Berita

Staf Ahli Buka Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Kearsipan Berbasis SIKD

2020-03-17 02:18:44 Admin Web Portal


Staf Ahli Buka Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Kearsipan Berbasis SIKD

LUBUKKINGGAU- Staf Ahli III Bidang Ekonomi Pembangunan, Agus Sugianto membuka kegiatan pembinaan pengelolaan kearsipan dengan tema pelatihan dan pendampingan aplikasi SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis) Tingkat Kota Lubuklinggau di ruangan Audio Visual Perpustakaan Kota Lubukkinggau, Senin (16/3).

Dalam arahannya, Agus Sugianto mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam upaya menjadikan sistim informasi kearsipan yang dinamis ditengah derasnya arus teknologi informasi. Hal ini memunculkan tuntutan masyarakat agar pemerintah dapat memberikan pelayaan yang cepat dan akurat.

Untuk itu sambung Agus Sugianto transformasi dalam digitalisasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan dalam era komunikasi dan informasi berbasis aplikasi.

“SIKD adalah upaya kita dalam meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kearsiapan yang transparan. Arsip atau dokumen negara adalah sebagai memori kolektif, untuk menjaga kearsipan tersebut merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya sangat mengapresiasi langkah lembaga kearsipan dimana Kota Lubuklinggau masuk peringkat 40 dari kota/kota se-Indonesia. Namun demikian, masih banyak hal yang harus diperbaiki.

Agus Sugianto kembali menekankan kepada ASN agar terus meningkatkan kinerja dalam pengelola kearsipan. “Dan kepada peserta, saya berharap nantinya dapat menerapkan tata cara kearsipan yang profesional melalui aplikasi SIKD,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perpustakan Kota Lubuklinggau diwakili Sekdin, Abdulah Rizal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan pengelolaan arsip dengan sistem SIKD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. Mengingat pengelolaan arsip merupakan rekaman kegiatan akuntabilitas pemerintah. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja aparatur kearsiapan mengenai teknologi informasi agar terwujudnya kearsipan yang transparan,” terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan narasumber dari Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Supriyono dan Harun Maulan. 





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 405
  • Kemarin 978
  • Minggu ini 6778
  • Bulan Ini 20641
  • Total 425914

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?