­

Berita

Playground Anak-Anak Akan Dipasang Disetiap Kecamatan

2017-10-12 01:29:06 Admin Web Portal


PEMERINTAH Kota Lubuklinggau terus gencar melaksanakan pembangunan. Terlebih fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat yakni sarana hiburan dan rekreasi keluarga. Baik untuk anak-anak maupun remaja di kawasan taman olahraga silampari.

Dalam waktu dekat, satu wahana hiburan akan di tambahkamn di likasi eks stadion silampari yakni playground anak-anak dan gym outdor dengan fasilitas yang di datangkan dari negeri Jiran Malaysia dengan kualitas bahan yang ramah lingkungan.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pada Kamis (11/10/2017) meninjau langsung pemasangan alat-alat permainan tersebut yang ditaergetkan rampung dalam lima hari kedepan atau pada pelaksanaan acara puncak HUT Kota Lubuklinggau ke-16 akan bisa di gunakan.

“Ini ditargetkan lima hari kedepan akan selesai. Bahan yang kita datangkan ini dari Malaysia dengan bahan yang ramah lingkungan dengan total anggaran pembangunan tempat dan alatnya sebesar Rp. 1,6 Miliar,” jelas Walimota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Kamis (11/10/2017).


Dia menyebutkan, di tahun-tahun selanjutnya fasilitas serupa akan di pasang pada swetiap kecamatan lainnya yang ada di kota Lubuklinggau. “Saat ini yang dipasang pada kecamatan Lubuklinggau Timur II, dan tahund epan akan di pasang di Kayu Ara, yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat II,” jelas Nanan, sapaan akrab walikota.

Walikota berharap fasilitas yang disediakan pemerintah ini adapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk membentuk karakter anak-anak mereka. “ini tidak gratis, namun tidak mahal. Biayanya paling mahal Rp. 5000, dan biaya itu bukan untuk untung namun untuk perawatan dan membayar orang yang menjaganya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, M Hanafi selaku suplayer yang datang langsung datang dari Malaysia mengatakan bahwa untuk di pulau sumatera, baru di kota Lubuklinggau ada pemasangan fasilitas seperti ini. “ Di Jakarta sedang dilakukan pemasangan 100 titik, dari kita ada asuransi sebesar 1 juta ringgit malaysia apabila ada kecelakaan yang diakibatkan dari alat ini,” bebernya. (Admin)