Berita

Kadis Kominfo Lubuklinggau Hadiri Acara Gerakan Menuju 100 Smart City

2019-11-07 04:42:09 Admin Web Portal


Kadis Kominfo Lubuklinggau Hadiri Acara Gerakan Menuju 100 Smart City

Jakarta-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menghadiri acara Presidential Lecture dan Gerakan Menuju 100 Smart City, di Balai Sudirman, Jalan Dr Suharjo No.268 Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).


Acara yang diikuti 75 Pemerintah Kabupaten/Kota itu dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju, Johny G Plate.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan Gerakan Menuju 100 Smart City adalah salah satu upaya optimalisasi infrastruktur internet seperti Palapa Ring yang telah dibangun hingga ke pelosok-pelosok Nusantara.

"Smart City tidak bisa dibangun dalam sehari. Program ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Harapannya, Pemda dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan menggenjot konsumsi produksi masyarakat dengan marketplace," katanya.

Dalam kegiatan pameran, ditampilkan inovasi teknologi smart city di masing-masing daerah yang bisa menjadi pembelajaran bagi daerah lainnya.

Pameran ini merupakan bagian acara dari Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 telah memasuki tahap akhir. Sebanyak 100 kota/kabupaten telah memiliki master plan (rencana induk) pembangunan berbasis smart city.

"Pameran ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang kesuksesan inovasi smart city di daerah-daerah," kata Managing Editor InfoKomputer Wisnu Nugroho.

Pada periode 2017-2018, program ini telah berhasil membantu 75 kota/kabupaten dalam menyusun master plan smart city untuk daerahnya masing-masing.

Kemudian berlanjut di awal tahun 2019, dengan memilih 25 kota/kabupaten lainnya untuk menjalani bimbingan teknis dalam menyusun master plan smart city.

Tak hanya pameran, ajang ini juga menghadirkan talk show seputar pentingnya smart city di dalam kehidupan. Acara itu berlangsung dari 4-6 November 2019.

Ikut mendampingi Kadis Kominfo, Kabid Komunikasi Publik, Febrian Saputra, Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, Erdi Fuady Husein dan Kasi Hubungan Media dan Pemerintah, Syamsul Muin.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1581
  • Kemarin 1693
  • Minggu ini 1683
  • Bulan Ini 26976
  • Total 319464

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?