Berita

Wawako Buka jrNBA Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017

2017-09-27 03:44:29 Admin Web Portal

 

NATIONAL Basketball Association (NBA) Asia menggelar program jrNBA di enam Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yakni Kota Palembang,Batu Raja, Muara Enim, Pagar Alam, Lubuklinggau dan Sekayu. Program tersebut dinamai jrNBA  Curriculum Training Workshop South Sumatera 2017 yang dilatih langsung oleh bidang pengajaran dari NBA Asia yang terpusat di Hongkong.

Di Kota Lubuklinggau sendiri, adalah kota ke lima pelaksanaan kegiatan ini di Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada Rabu (27/09/2017) bertempat di gedung kesenian, kota Lubuklinggau.

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar membuka langsung pelaksanaan pelatihan tersebut didampingi sekda Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan sejumlah kepala OPD lainnya dalam wilayah kota Lubuklinggau. Kegiatan ini diikuti 335 peserta dari Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara.


Wakil Walikota dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih karena kota Lubuklinggau di tunjuk sebagai salah satu kota yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini. “ini suatu kebanggan bagi kita, tidak mudah untuk mendatangkan mereka (penyelenggara) kesini, ikutilah dengan baik dan semoga bermanfaat bagi Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Muratara uyang ikut kegiatan ini,” ungkap Sulaiman Kohar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Surya Dharma mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai pemerintah kota Lubuklinggau merasa bangga dengan dilaksanakan kegiatan ini. Apalagi, program ini pertama dilaksanakan di Indonesia.


“sangat menyambut positiv akan kedatangan jrNBA asia ini, karena ini merupakan hal yang langka bagi kota Lubuklinggau, kebanggaan bagi kami juga Muratara dan Musi Rawas,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, adalah salah satu motivasi bagi penggiat olahraga basket ini maupun pelatih atau guru di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara ini. “Mudah-mudahan dapat memunculkan bibit atlit basket yang bahkan sekelas pebasket di Amerika sana,” harapnya.


Laksmi, salah satu penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan di Sumatera Selatan ini adalah bentuk kerja kerja keras dari gubernur Sumatera Selatan yang langsung mengkomunikasikan akan melaksanakan kegiatan ini kepada NBA Amerika langsung.

“Dan NBA Amerika menyampaikan kepada NBA Asia untuk menggelar kegiatan ini. Kami dari jakarta selaku Agencynya yang melaksanakan kegiatan ini. Pasca kegiatan ini, pihak provinsi akan memantau perkembangan hasil dari pelatihan ini,” ungkapnya.(Admin)

 

 





Berita terkait:


Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi

Pembukaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayo Ikuti Pekan Ceria Dengan Mendongeng

Hadiri Pelantikan IGI, Walikota Tantang IGI Gelar Rakornas di Lubuklinggau

Pekan Ceria Digelar Setiap Awal Bulan

Kemah Dongeng Ke-19 di Kota Lubuklinggau

56 Peserta Ikuti Kemah Dongeng di Rumah Wanita Kota Lubuklinggau

Walikota Nobar G30S/PKI Bareng Warga, Dandim, Ketua DPRD dan Sekda

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Lubuklinggau Khidmat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 259
  • Kemarin 521
  • Minggu ini 4982
  • Bulan Ini 9754
  • Total 139380

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?