Berita

//

Kadarkum Diharapkan Membawa Kota Lubuklinggau Lebih Baik

2017-09-26 05:14:37 Admin Web Portal


DALAM Rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat di kota Lubuklinggau khususnya, pemerintah kota Lubuklinggau melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Kota Lubuklinggau tahun 2017. Selasa (26/09/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara, Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Santosa, dan Pabung Kodim 0406 Kapten Inf B. Hutahuruk.


Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan orang peserta yang berasal dari PKK Kelurahan dan masyarakat yang ada di Kota Lubuklinggau dengan materi yakni wawasan kebangsaan dalam menghadapi Proxy War diwilayah Kodim 0406, Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak, dan upaya prefentif mengatasi tindak pidana yang tren di kota Lubuklinggau.

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa apabila masyarakat Kota Lubuklinggau taat akan hukum maka kota Lubuklinggau akan menjadi baik. “Baiknya bangsa dan negara tergantung terhadap masyarakatnya dan keluarga sadar hukum adalah bagian dari masyarakat,” jelas Wakil Walikota.

Dia juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat supaya lebih mengerti hukum yang ada di negara ini sehingga apabila mengerti hukum, tidak akan terjerat dengan hukum dan lebih dapat menghindarinya.


Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Lubuklinggau , Hendri Hermani menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan supaya kesadaran hukum masyarakat dalam bentuk pemahaman dan ketaatan atau kepatuhan masyarakat terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tujuan kegiatan keluarga sadar hukum ini adalah untuk membangun masyarakat kota Lubuklinggau yang cerdas hukum,” ungkapnya. (Admin) 






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 780
  • Kemarin 2958
  • Minggu ini 780
  • Bulan Ini 80042
  • Total 1001771

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?