Berita

Aplikasi eSUMSEL Segera Diterapkan

2019-10-22 15:39:15 Admin Web Portal


Aplikasi eSUMSEL Segera Diterapkan
• Sasarannya Disiplin ASN

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani kembali menegaskan bahwa aplikasi eSUMSEL segera diterapkan. Tujuannya tidak lain sebagai upaya meningkatkan pelayaan kepada masyarakat yang diawali dengan disiplin.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita harus disiplin. Percuma saja pintar dan calak, tetapi tidak disiplin. Upaya seperti ini sudah lama kita inginkan. Bahkan sudah melakukan survei ke daerah lain. Alhamdulilah, Pemprov Sumsel sudah mempunyai aplikasi eSumsel. Nantinya, aplikasi ini bisa dipantau langsung oleh wali kota. Bahkan dengan aplikasi eSUMSEL, bisa menilai kinerja ANS,” paparnya.

Bagi ASN yang disiplin, lanjut Sekda akan ada tambahan penghasilan pegawai. Aplikasi ini banyak sekali manfaatnya bagi Pemkot Lubuklinggau. “Melalui aplikasi eSUMSEL, ASN yang tidak hadir saat apel pagi maupun kegiatan lainnya kita tahu. Aplikasi ini gratis dan bisa ditempatkan diseluruh instansi Pemkot Lubuklinggau,” jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumsel, Yosi Hervandi mengatakan absensi ini dari KPK. eSumsel adalah aplikasi komputer untuk mengelola keuangan secara terintegritas mulai dari perencanan, penganggaran, penatausahaan, akuntansi dan pelaporan. Kehadirian, perjalanan dinas dan gaji/data pegawai dimasukan kedalam aplikasi yang nama nya eSumsel. Dengan adanya aplikasi ini pemerintah bisa menindak pegawai-pegawai yang tidak hadir.

“Kami membentuk tim IT untuk pengawasan. Sistem ini gratis, semoga dapat bermanfaat bagi Pemkot Lubuklinggau,” ujarnya.

Dengan adanya absensi ini diharapkan pegawai semakin disiplin dan kinerjanya meningkat. Sistem ini memakai wajah pegawai bersangkutan. Jadi tidak bisa titip-titipan absen saat absen online. Hal ini sudah dipraktekkan di Pemprov Sumsel. Hal ini dapat mengawasi gaji pegawai non PNS juga.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1575
  • Kemarin 1693
  • Minggu ini 1683
  • Bulan Ini 26970
  • Total 319458

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?