Berita

Rina Prana : Semua Lomba, Saya Tidak Punya Titipan

2019-09-06 03:31:14 Admin Web Portal


Rina Prana : Semua Lomba, Saya Tidak Punya Titipan

Lubuklinggau-Melalui lomba masak serba ikan tingkat Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana berharap Kota Lubuklinggau bisa ikut serta dalam lomba yang sama tingkat nasional nantinya.

"Dalam lomba ini, saya selaku Ketua TP PKK tidak ada titipan. Semoga kita bisa ke tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

Dia menjelaskan, bahwa agar dapat mempelajari upaya dalam keikutsertaan lomba supaya menang, baik di tingkat provinsi maupun nasional. "Jangan hanya lihat indikator kita sendiri, lihat juga indikator orang lain, lakukan upaya untuk menang tanpa terbantahkan," ungkap Rina.

Dia menegaskan, bahwa lomba yang dilaksanakan tingkat Kota Lubuklinggau adalah salah satu ajang untuk saling bertukar informasi serta berbagi resep. "Jangan sampai, misalnya meja A menang, meja B,C,D tidak mau membantu untuk ikut lomba di tingkat selanjutnya,” tegas istri Wali Kota Lubuklinggau ini.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, diwakili Staf Ahli Wali Kota, Marzuki menyampaikan sambutan wali kota secara tertulis.

"Melalui lomba ini diharapkan dapat memotivasi ibu-ibu agar dapat mengolah ikan sebagai sumber protein. Lomba ini juga bertujuan agar ibu-ibu bisa mengolah ikan dengan segala kreativitas sehingga menjadi makanan lezat dan bergizi serta membiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang dibuat dirumah," katanya.

Menurut Marzuki, salah satu masalah terjadinya kekurangan gizi adalah Stunting yakni kondisi gagal tumbuh pada balita.

"Dengan upaya dilaksanakan hari ini, saya berharap dapat berdampak positif terhadap peningkatan nilai tambah produk makanan, meningkatkan pendapatan rumah tangga dengan industri rumahan, dan akhirnya menciptakan lapangan kerja," jelasnya.





Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 427
  • Kemarin 809
  • Minggu ini 2205
  • Bulan Ini 15019
  • Total 242133

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?