Berita

//

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau membuka secara resmi workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA)

2019-07-15 22:55:19 Admin Web Portal


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani membuka secara resmi workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Perencanaan (e-Planning) BPKP di OP Room Moneng Sepati, Senin (15/07/2019). Kegiatan yang dihadiri Kepala dan perwakilan OPD di Kota Lubuklinggau ini diisi materi dari BPKP Provinsi Sumsel.

Rahman Sani mengatakan, saat ini dibutuhkan perencanaan penganggaran secara elektronik untuk transparansi serta kemudahan dalam keuangan anggaran daerah. Ia berharap melalui workshop ini dapat memberi pembelajaran dalam penerapan e-Planning ke depannya.

Sementara itu, narasumber dari BPKP Provinsi Sumsel, Sukari menyampaikan, penerapan e-Planning ini sesuai peraturan keuangan daerah. Daerah wajib memakai sistem keuangan secara elektronik.

Ia juga menjelaskan aplikasi SIMDA ini sudah selaras dengan perencanaan keuangan daerah. Dengan aplikasi ini pula, pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat terus bersinergi agar terwujudnya akuntabel perencanaan keuangan, sehinggan pengelolaan keuangan dalam tata pemerintah dengan baik.

“SIMDA ini juga memberi kemudahan untuk mengakses sistem informasi dan meminimalisir pengeluaran yang kurang jelas,” ujarnya.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 687
  • Kemarin 2958
  • Minggu ini 687
  • Bulan Ini 79949
  • Total 1001678

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?