Berita

//

Sebanyak 114 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III mengikuti latihan dasar

2019-07-15 22:53:46 Admin Web Portal


Sebanyak 114 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III mengikuti latihan dasar angkatan XVII, XVIII, dan XIX di Aula BKPSDM Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung pada 15 Juli hingga 11 September mendatang ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

Peserta yang mengikuti latsar kali ini merupakan CPNS Mahkamah Agung (MA) yang berasal dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Selain itu, ada pula CPNS dari Pemerintah Kota Pagaralam dan Kabupaten Musi Rawas.

Menurut Plt Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, seluruh CPNS yang mengikuti latsar ini dibagi menjadi tiga angkatan dengan masing-masing beranggotakan 38 orang. Diharapkan melalui latsar ini dapat membentuk CPNS menjadi PNS yang profesional dan menguasai kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pelaksanaan latsar dibagi menjadi tiga tahapan, yakni tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus bersifat on campus atau klasikal. Selanjutnya, latsar dilanjutkan pada 5 Agustus hingga 8 September dengan kegiatan non klasikal dan pada tanggal 9-11 September pelaksanaan kembali dilanjutkan dengan kegiatan klasikal.

"Untuk widyaiswara berasal dari BKPSDM Sumsel dan Lubuklinggau, pakar dan praktisi, serta pejabat pemerintah dan instansi terkait," ujarnya.

Selain menyampaikan laporan pelaksanaan latsar, Kahlan juga menyampaikan predikat akreditasi B yang berhasil dirain BKPSDM Kota Lubuklinggau. "Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras Kepala BKPSDM sebelumnya dan seluruh jajaran," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meminta seluruh peserta latsar untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, latsar ini menjadi syarat agar CPNS dapat menjadi PNS dan akan menjadi bekal setelah diangkat sepenuhnya.

"Sebagai PNS dituntut untuk mengikuti teknologi, tetapi tetap menaati peraturan yang mengikat. Yang melanggar ada sanksi mulai dari ringan, sedang, dan berat," katanya.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 776
  • Kemarin 2958
  • Minggu ini 776
  • Bulan Ini 80038
  • Total 1001767

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?