Berita

Dua kelurahan di Kota Lubuklinggau kembali bersaing di tingkat nasional untuk menjadi juara

2019-07-11 01:52:14 Admin Web Portal

Dua kelurahan di Kota Lubuklinggau kembali bersaing di tingkat nasional untuk menjadi juara. Kedua kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta, kedua kelurahan tersebut berhasil menjadi yang terbaik di Sumsel dan mewakili provinsi di tingkat nasional. Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I akan bersaing dalam Lomba Kelurahan, sedangkan Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara I mengikuti Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional.

Dikatakan Heri, di tingkat nasional, kedua kelurahan tersebut sudah melalui tahapan penilaian berkas. “Hari ini (10 Juli) diadakan rapat pleno penentuan, apakah kedua kelurahan ini masuk enam besar untuk masing-masing kategori,” jelasnya di sela audiensi dengan Wali Kota Lubuklinggau, Rabu (10/09/2019).

Untuk Kelurahan Muara Enim ada tiga keistimewaan yang ‘dijual’ agar dapat bersaing di tingkat nasional. Kelurahan ini dikenal sebagai Kampung Bebas Gadget, Kampung Herbal, dan Kampung KB. Sedangkan untuk Kelurahan Petanang Ilir, dalam Lomba BBGRM dinilai sedikitnya empat indikator di bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, dan agama serta lingkungan.

“BBGRM ini untuk menumbuhkan tanggung jawab bersama pada lingkungan, tentang arti pentingnya gotong-royong. Agar tercipta ketentraman, kenyamanan, dan keamanan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mendukung sepenuhnya dan mendoakan agar kedua kelurahan ini dapat menjadi salah satu dari enam kelurahan terbaik se-Indonesia. Ia juga meminta semua pihak terkait untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan lomba ini dengan sebaik mungkin, sehingga memberikan hasil maksimal.




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 745
  • Kemarin 1747
  • Minggu ini 11441
  • Bulan Ini 16994
  • Total 177502

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?