Berita

Penilaian lomba HATINYA PKK tingkat nasional tahun 2019

2019-06-12 01:27:33 Admin Web Portal


Penilaian lomba HATINYA PKK tingkat nasional tahun 2019 memasuki tahap akhir. Tim penilai dari pusat dijadwalkan akan menilai langsung ke Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II pada 21 Juni mendatang.

Kelurahan Karya Bakti telah berhasil menjadi enam besar dari 99 kota yang dinilai untuk tingkat nasional. Berbagai persiapan telah dilakukan sejak awal tahun lalu untuk mendapatkan hasil maksimal dalam perlombaan ini.
Selain tim penilai dari pusat, Ketua TP PKK Sumsel dan wakilnya, juga akan turut memantau ke Kelurahan Karya Bakti secara langsung. Rombongan dari Pemprov tersebut dijadwalkan akan hadir lebih dulu pada 19 Juni.

Dalam rapat pemantapan lomba HATINYA PKK yang digelar di OP Room Dayang Torek, Selasa (11/06), Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan turun langsung merawat Kelurahan Karya Bakti. Ia mengatakan, Kelurahan Karya Bakti cukup luas dengan jumlah sembilan rukun tetangga (RT).

Dengan sisa waktu sekitar satu pekan, ia meminta persiapan semakin dimatangkan. Tidak hanya dengan tetap menjaga agar Tanaman Obat Keluarga (Toga) di depan rumah masing-masing warga, kampung markisa yang telah banyak memberikan hasil, hingga pembenahan jalan lingkungan untuk menuju ke lokasi penilaian. Persiapan akhir juga difokuskan pada hasil olahan buah dari kampung markisa agar bisa mengantongi izin dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Lubuklinggau.

Bahkan, BBPOM bersedia memberikan pelatihan pengolahan buah markisa yang memenuhi standar untuk segera mengantongi izin. Dengan semua persiapan tersebut, istri Wali Kota Lubuklinggau tersebut optimis dapat meraih hasil maksimal dalam ajang tersebut.

“Target kita tentu menjadi yang terbaik, dari enam kota tersebut akan mendapat predikat Utama peringkat 1-3 dan Madya peringkat 1-3. Madya 3 itu yang paling terendah,” katanya.





Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 108
  • Kemarin 496
  • Minggu ini 3751
  • Bulan Ini 13092
  • Total 158783

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?