Berita

//

Wakil Wali Kota Lubuklinggau membuka kegiatan Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekokah (PJAS) tahun 2019

2019-05-28 02:19:57 Admin Web Portal


Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka kegiatan Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekokah (PJAS) tahun 2019 di Hotel Burza Kota Lubuklinggau, Senin (27/05/2019).

Ikut hadir Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palembang Dra Hardaningsih, Kepala Dinas Kesehatan Idris, serta peserta yang diikuti para kepala sekolah dan pengurus kantin di sekolah-sekolah dalam wilayah Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara.

Dalam bimtek ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis paket edukasi sosialisasi ketahanan pangan kepada anak-anak. Setiap sekolah dapat satu paket edukasi berupa poster, buku, flash disk materi ketahanan pangan, permaian ular tangga berisi pertanyan edukatif ketahanan pangan untuk anak-anak, celemek dan topi untuk petugas kantin, serta banner lima kunci keamanan pangan.

Dalam sambutannya, Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menyampaikan pentingnya keamanan jajanan anak-anak di sekolah.

"Ini sangat penting, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sangat mendukung bimtek ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan makanan sehat, anak dapat cerdas. Kita akan diganti oleh generasi anak cucu kita, maka dari itu anak cucu kita harus sehat dan cerdas. Di sekolah harus diperhatikan agar anak-anak kita tidak ada kekurangan gizi dan makannya terjamin sehat," jelasnya.

Ditegaskan Sulaiman, tidak seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau hidup berkecukupan ekonomi. Pemerintah harus menjamin, mencukupi, dan membantu mereka untuk mendapatkan makanan yang terjamin gizi dan kesehatannya.

"Pemerintah sekarang sangat fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan. Mari kita sama-sama mengingatkan kepada pelaku usaha menggunakan bahan yang aman, agar anak-anak kita aman dan terjamin makanannya. Pemkot Lubuklinggau sangat support kegiatan Bimtek ini," katanya.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1355
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 20291
  • Bulan Ini 34197
  • Total 872060

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?