Berita

//

Sekda Kota Lubuklinggau menerima kunjungan kerja (kunker) Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu

2019-05-24 04:31:48 Admin Web Portal


Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani menerima kunjungan kerja (kunker) Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu di OP Room Dayang Torek, Rabu (22/05/2019). Kunker yang dipimpin langsung Keua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fauzi ini, bertujuan untuk melakukan koordinasi tentang pembangunan proyek strategis nasional jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau.

Nantinya jika jalan tol yang dibangun tersebut telah selesai dan siap beroperasi, maka waktu tempuh dari Kota Lubuklinggau menuju Bengkulu hanya membutuhkan 1,5 jam saja. Menurut Sekda Kota Lubuklingga, H A Rahman Sani, sebelum melakukan pembangunan jalan tol, harus dilakukan pembebasan lahan.

“Pembebasan lahan untuk pembangunan tol ini semoga berjalan lancar, sehingga jalan tersebut dapat segera dibangun segera. Saat ini kami belum tahu tanah mana saja yang butuh dibebaskan. Namun, kami meminta pembangunannya bergeser ke kawasan industri, sehingga dapat menghidupkan perekonomian antara Lubuklinggau dan Bengkulu,” katanya.

Ruas jalan tol yang akan dibangun antara Lubuklinggau dan Bengkulu ini sepanjang 98 kilometer. Kota Lubuklinggau juga menyiapkan rencana master plan untuk pengembangan kawasan industri dengan luas mencapai 150 hektare.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fauzi mengatakan, pembangunan jalan ini sudah menjadi prioritas karena mendukung perekonomian Provinsi Bengkulu. “Rencana ini sudah lama, mungkin sekitar empat tahunan. Jalan tol ini sangat diperlukan untuk pembangunan Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik khususnya di sektor ekonomi,” ujarnya.

Turut hadir Asisten III Kahlan Bahar, Kepala Bappeda Farida Ariyani, serta beberapa kepala OPD. Sedangkan, dari DPRD Provinsi Bengkulu, turut serta empat orang anggota dewan yang mendampingi Ketua DPRD.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 734
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 19670
  • Bulan Ini 33576
  • Total 871439

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?