Berita

//

Kota Lubuklinggau berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ke-8 kalinya

2019-05-20 01:39:40 Admin Web Portal


Kota Lubuklinggau berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ke-8 kalinya. Hal ini diungkapkan Plt Kepala BPK RI perwakilan Sumsel, Teguh Prasetyo dalam sambutanya pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Jl Demang Lebar Daun No 2 Palembang, Jumat (17/5/2019).

Teguh juga menyampaikan, Lubuklinggau cukup istimewa karena pelaksanaan penyerahannya dilakukan sendiri. Karena daerah lain biasanya dilaksanakan bersama-sama.

"Saya apresiasi atas kinerja Pemkot Lubuklinggau dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena makna opini itu, apakah yang dilakukan pemerintah sudah menyejahterakan masyarakat atau belum," paparnya.

Teguh juga menyampaikan, Lubuklinggau merupakan kota yang kecil, tetapi memiliki pendapatan luar biasa karena perdagangan. Serta jalan yang dibangun bisa berpengaruh untuk meningkatkan ekonomi di Kota Lubuklinggau.

Disampaikannya, cakupan lain dalam penilaian WTP ini diantaranya LKPD yang handal. Pengelola bukan hanya mampu mengambil keputusan penggunaan anggaran, namun juga bisa mempertanggung jawabkannya yang dilengkapi dengan laporan secara rinci.

"Selamat kepada Wali Kota dapat bertahan memperoleh predikat WTP selama delapan tahun berturut-turut. Semoga momentum ini bisa menjadi kebanggaan dalam mempertahankan akuntabilitas dan transparasi administrasi daerah," ucapnya.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan, hal yang diungkapkan Plt Kepala BPK memang telah dilakukan. Namun selaku manusia biasa masih punya kesalahan, paling tidak meminimalisir dan koreksi perbaikan ke depan.

"Atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya menyampaikan syukur Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat atas diterimanya Predikat WTP delapan kali berturut-turut. Ini menjadi kehormatan, ke depan harus lebih memahami kekurangan dan terus memperbaiki diri agar lebih baik lagi," ujarnya.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Suyitno, Kepala Badan Keuangan Daerah H Imam Senen, Kadiskominfo Erwin Armeidi, Kadisdukcapil J Imam Sitepu, Inspektur Inspektorat H Badarudin, Sekretaris Dewan H Fajarudin, serta Kabag Humas dan Pimpinan Hendra Gunawan.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 826
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 19762
  • Bulan Ini 33668
  • Total 871531

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?