Berita

//

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau Masa Bakti 2019-2024.

2019-04-30 01:20:31 Admin Web Portal


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau Masa Bakti 2019-2024 digelar di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (29/04/2019). Hadir dalam pelantikan tersebut Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar, Sekda H A Rahman Sani, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 Letkol Inf Aan Setiawan serta Kepala Kejari Zairida.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, H Mukti Sulaiman juga melantik pengurus Kwarcab Lubuklinggau. Dalam sambutannya, Mukti menyampaikan, organisasi pramuka merupakan gerakan pengembangan diri dari mulai tingkatan yang paling bawah sejak dini. Organisasi ini juga menggandeng Korpri untuk menjadi sukarelawan tanpa berimbas ke politik.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan, Lubuklinggau dalam mendukung Gerakan Pramuka dengan menyediakan bumi perkemahan yang siap menjadi tempat pelaksanaan perkemahan dari tingkat kota sampai dengan nasional.

“Lubuklinggau telah memiliki bumi perkemahan, kalau Sumsel memiliki kegiatan nasional bisa dilaksanakan di Lubuklinggau,” kata Wako.

Disampaikannya, kehadiran Pramuka tidak hanya sebatas kwartir saja tetapi akan terus berkembang ke arah lebih baik lagi. 
“Dengan kegiatan Pramuka, tentunya bisa meningkatkan wawasan, potensi, dan hidup dengan berbagai kegiatan untuk membentuk karakter diri,” jelasnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan dan Gladian Pimpinan Regu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau yang akan digelar pada 29 April-1 Mei.






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1084
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27950
  • Bulan Ini 85743
  • Total 1126043

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?