Berita

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau siap mendukung rencana Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau yang berencana naik kelas

2019-04-12 02:09:44 Admin Web Portal


Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau siap mendukung rencana Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau yang berencana naik kelas. Selama ini, Pengadilan Agama yang melayani masyarakat di tiga daerah (Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara) berada di Klas I B.

Ketua Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau, M Muchlis menyatakan pihaknya sudah merencanakan akan naik ke Klas IA. Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, pihaknya membutuhkan rekomendasi dari tiga kepala daerah tersebut, khususnya Kota Lubuklinggau.

Terlebih untuk naik kelas, pihaknya juga membutuhkan peningkatan fisik untuk mampu meningkatkan pelayanan yang jangkauannya akan lebih luas. Selama ini, Pemkot Lubuklinggau terkhusus Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe telah begitu banyak mendukung upaya peningkatan layanan Pengadilan Agama.

"Diantaranya bantuan dana untuk mushola, hibah kendaraan dinas, hingga yang terakhir Pak Wali juga memberikan bantuan hibah yang kami jadikan gedung baru ini," ujarnya dalam sambutan pada acara Penyerahan Hibah Bangunan Kantor Pengadilan Agama Kota Lubuklinggau, Kamis (11/04/2019). Bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 Miliar dan dijadikan gedung untuk ruang arsip, ruang bermain anak, ruang laktasi, serta ruang jaga.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku pihaknya siap mendukung penuh rencana peningkatan kelas Pengadilan Agama tersebut. Hal itu jelas akan menguntungkan bagi Pemkot Lubuklinggau yang akan mendapat kunjungan lebih banyak dari luar daerah karena meluasnya pelayanan Pengadilan Agama.

Dengan adanya gedung baru yang telah diresmikan tersebut, ia menilai kondisi kantor Pengadilan Agama menjadi lebih luas dan membuat warga yang mengurus masalahnya, tidak merasa bosan.

"Untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan kita akan memberi bantuan lagi untuk kenaikan kelas Pengadilan Agama ini, mungkin juga bisa berupa bantuan peningkatan fisik," katanya.

Dalam acara tersebut, hadir Kepala Pengadilan Agama Palembang Endang Ali Ma'sum, Sekretaris Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406/MLM Letkol Inf Aan Setyawan, perwakilan BNI Palembang, serta sejumlah kepala OPD





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 87
  • Kemarin 496
  • Minggu ini 3730
  • Bulan Ini 13071
  • Total 158762

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?