Berita

//

Pemanfaatan Pajak Retribusi di TOS Untuk Meningkatkan PAD

2024-05-16 07:03:23 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan AH Ritonga memimpin rapat penetapan target pendapatan asli daerah (PAD) retribusi pemakaian sarana olahraga pemerintah Kota Lubuklinggau di Ruang Rapat Sekda Lubuklinggau, Kamis (16/5/2024).
Dalam rapat, AH Ritonga menyampaikan bahwa pada rapat membahas tentang pemungutan pajak retribusi di Taman Olahraga Silampari (TOS) untuk meningkatkan PAD.
Sebagaimana diketahui, penarikan pajak retribusi yang di lahan parkir atau dalam TOS di tarik oleh Bappenda sedangkan penarikan pajak parkir yang menggunakan bahu jalan dilakukan oleh Dishub, karcis sendiri ada dua jenis karcis yang digunakan Bapenda dan digunakan Dishub sedangkan pembuatan keduanya dibuat oleh Bappenda.
“Sedangkan mengenai masalah pedagang di TOS harus dibuat surat himbauan agar pedagang tidak menggunakan lahan parkir yang ada di TOS,” ungkapnya.
“Disana (di TOS) terdapat jalan kosong sebelah kanan yang tidak dipakai, pedagang bisa diarahkan kesana untuk berjualan, tujuannya agar tidak menggangu masyarakat yang mau parkir maupun yang sedang berolahraga dan tentunya parkir lebih tertata rapih,” imbuhnya.
Kedepannya, ia mengungkapkan akan dibangun beberapa kios untuk para pedagang nantinya. kemudian mengenai pajak retribusi ada di Bappenda. “Untuk karcis pihak Dispora harus bersurat ke Bappenda, pembuatan karcis parkir dishub melalui Bappenda, Dispora harus berkoordinasi dengan Bappenda agar dapat mengetahui kondisi real yang ada di lapangan,”Tandasnya.(*Acm).




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 792
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27658
  • Bulan Ini 85451
  • Total 1125751

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?