Berita

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara Peresmian Pasar dan Pemnberian Pasar Rakyat Award

2019-03-13 04:42:38 Admin Web Portal


Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara Peresmian Pasar dan Pemnberian Pasar Rakyat Award di Ice BSD City, Selasa (12/03/2019). Didampingi Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Kepala Disdagrin Lubuklinggau, H Hidayat Zaini dan dari Dinas Pasar.

KEiatan tersebut dibuka oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo sekaligus memberikan penghargaan kepada pelaku pasar rakyat yang telah direvitalisasi. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam merevitalisasi pasar di Indonesia.

Wawako didampingi Kepala Disdagrin menerangkan sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden bahwa pasar yang disukai konsumen adalah yang memiliki fasilitas, nyaman, bersih dan tidak bau. Jika dapat memenuhi kriteria itu, tegas dia, maka tentunya akan tetap menarik konsumen untuk berbelanja di pasar tradisional, juga mengapresiasi mulai membaiknya pasar rakyat di Indonesia. Sepanjang 2018, sebanyak 4.200 pasar telah direvitalisasi. 

Selain memberikan penghargaan dan apresiasi pada kemendag karena 4.200 pasar di seluruh Tanah Air baik pembangunan dan revitalisasinya sudah selesai. Juga 800 pasar desa yang kita bangun dalam empat tahun ini. Jadi kita betul-betul konsentrasi memperbaiki fisiknya dan manajemennya di akhir 2019 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan akan terus melanjutkan program revitalisasi pasar. Dia mengatakan, masih sebanyak 1.800 pasar belum direvitalisasi dari target yang mencapai 5.000 pasar.

“Saat ini kita memiliki Pasar Tradisional Bukit Sulap yang menjadi salah satu icon bagi Lubuklinggau.. Semoga kedepannya, pasar ini tentu akan lebih di tingkatkan kualitasnya menjadi pasar yang nyaman dan disukai semua kalangan masyarakat,” kata Hidayat.





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 253
  • Kemarin 521
  • Minggu ini 4976
  • Bulan Ini 9748
  • Total 139374

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?