Berita

//

Asisten II Serahkan Bantuan UEP dari Dinsos Provinsi Sumsel

2024-04-24 04:12:08 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Lubuklinggau, Hasan Andria UY menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dari Dinsos Provinsi Sumsel di Kantor Dinsos Kota Lubuklinggau, Selasa (23/4/2024).
Dalam sambutannya, H Surya Darma menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Pemprov Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau kepada UMKM guna mengembangkan usahanya.
Dirinya berharap kepada penerima bantuan, kiranya dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi usaha yang produktif.
Tak lupa, H Surya Darna berpesan dalam menjalankan usaha jangan mudah menyerah, tentu usaha tidak mungkin langsung sukses serta jangan lupa melayani konsumen dengan baik.
Bantuan yang disalurkan tersebut berupa peralatan serta bahan baku untuk berusaha. Jika masyarakat kurang modal bisa mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) melalui Bank Sumsel atau koperasi, namun perlu diingat harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.
Dari 70 KK penerima bantuan, yang bisa berkembang harus mencapai 70 persen. Tapi ingat, jauhkan niat untuk menjual peralatan bantuan tersebut serta jalani usaha dengan tekun dan ulet.
Sementara Kabid Penanganan Kemiskinan Dinsos Provinsi Sumsel, Icorona Kagawa menyampaikan masyarakat yang mendapat bantuan harus bersyukur karena merupakan orang-orang terpilih.
Dinsos tidak memberi keterampilan dalam berdagang, karena pihaknya yakin masyarakat sudah memiliki keterampilan dalam urusan itu.
Bantuan ini tidak akan dilepas begitu saja, namun akan dilakukan evaluasi. Kedepan penerima akan diperiksa dan ditanya bagaimana perkembangan usahanya.(*/Acm)




Berita terkait:


Pelatihan Kewirausahaan Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pelaku UMKM

Perkembangan Inflasi/Deflasi Juli 2017

IKM Diharapkan Mampu Bersaing Melalui Media Online

Tingkat Inflasi Kota Lubuklinggau 0,06 Persen

Operasi Beras Tekan Harga Pasar

Komoditas Bahan Pangan Penyumbang Inflasi Tertinggi di Lubuklinggau

Lubuklinggau Sudah Ada Rumah Batik dan songket

Inflasi Kota Lubuklinggau Februari 2018 Sebesar 0,88 persen

Riki Junaidi Belanja Perdana di 212 Mart Lubuklinggau

Ketua PKK Kunjungi Pelaku Usaha UP2K


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1052
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27918
  • Bulan Ini 85711
  • Total 1126011

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?