Berita

//

Optimis, Jawa Kanan SS Jadi Kampung KB Terbaik di Sumsel

2024-03-22 01:32:41 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, memimpin rapat persiapan verifikasi lapangan kandidat Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di ruang rapat Sekda Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Kamis (21/03/2024).
Dalam arahannya, Kahlan Bahar berharap kepada semua instansi terkait untuk saling membantu agar Kota Lubuklinggau menjadi yang terbaik.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Deasi Novia dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan lomba Kampung KB ini adalah Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung KB Berkualitas, serta komitmen bersama lintas sektor dengan Dinas Pengendalian Penduduk KB dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Kampung KB berkualitas di Kota Lubuklinggau tahun 2022.
Adapun indikator penilaian sambung Deasi, mulai dari profil Kampung KB melalui website KB dan verifikasi lapangan ke kandidat Kampung KB terbaik 2024 di Kelurahan Jawa Kanan SS.
Rencananya verifikasi akan dilaksanakan pada Rabu (27/3/2024) di Kantor Kelurahan Jawa Kanan SS Kecamatan Lubuklinggau Timur II.
Adapun hal-hal yang perlu disiapkan antara lain data-data pendukung pada Metriks Instrumen Penilaian Kampung KB di Kampung KB Jawa Kanan SS, penataan, kebersihan dan keindahan lingkungan di Kampung KB Jawa Kanan SS serta penataan lingkungn keluarga, peningkatan akses air minum serta sanitasi dasar di Kampung KB Jawa Kanan SS.
Turut hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Febrio Fadillah, mewakili Kadis PUPR, mewakili Dinas Lingkungan Hidup, Camat Lubuklinggau Timur II, Iie Sumirat dan OPD terkait.(*/Mol).




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 825
  • Kemarin 2617
  • Minggu ini 27691
  • Bulan Ini 85484
  • Total 1125784

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?