Berita

//

Pj Sekda Pimpin Rapat Monev MCP 2023

2023-12-21 07:14:09 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) capaian aksi program Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun 2023 di Op Room Dayang Torek, Kamis (21/12/2023).
Dalam sambutannya, Sekda H Tamri menjelaskan MCP merupakan aplikasi terintegrasi yang dikembangkan KPK guna memudahkan monitoring upaya koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dioperasikan salah satunya oleh pemerintah daerah.
Tujuan MCP untuk mendorong pemerintah daerah agar bisa melakukan transformasi nilai dan praktik pemerintahan daerah sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.
Sementara itu, Inspektur Kota Lubuklinggau, H Resta Irawan Putra mengungkapkan saat ini Kota Lubuklinggau berada pada angka capaian 67 persen, paling tidak mempertahankan capaian sebelumnya yakni 83 persen.
Dirinya berharap perangkat daerah yang belum lengkap dokumennya agar segera melengkapi sehingga diakhir tahun nanti hasilnya dapat maksimal sesuai yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
Inspektorat Kota Lubuklinggau terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait data dukung dalam MCP  Pemkot Lubuklinggau.
Senada disampaikan Inspektur, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan berharap data yang belum lengkap agar segera dilengkapi, jangan sampai hal ini menjadi pemasalahan dikemudian hari.
Turut hadir,, Sekretaris Dewan, Imam Senen dan perwakilan OPD terkait. (/esa).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1354
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 20290
  • Bulan Ini 34196
  • Total 872059

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?