Berita

//

Asisten III Buka Festival Street Soccer KORMI Kota Lubuklinggau 2023

2023-12-18 02:50:58 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan membuka secara resmi Festival Street Soccer KORMI Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Jumat (15/12/23).
Pembina KORMI Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana dalam kesempatan itu mengatakan Street Soccer pertama kali didirikan oleh dua bersaudara di Amerika.
Kemudian Street Soccer ini dimainkan oleh sejumlah anak jalanan yang selanjutnya dikembangkan menjadi sebuah olahraga prestasi dan berkelanjutan.
“Saya sangat sepakat dengan olahraga seperti ini, karena tidak seperti sepak bola pada umumnya yang rumit mulai dari latihan, pembiayaan dan lain sebagainya. Street soccer bisa menjawab kebutuhan untuk melakukan pembinaan kepada lebih banyak anak muda dan remaja,” paparnya.
Ditambahkannya, pemerintah dan organisasi harus jeli melihat olahraga ini sebagai peluang untuk membina lebih banyak anak.
“Kalau kita membina atlet sepak bola kan susah dari mulai rekrut, pembiayaan untuk pelatihan dan lain sebagainya. Sementara Street Soccer lebih mudah, lebih ringan dan lebih banyak anak-anak yang bisa dilibatkan. Setidaknya membuat badan mereka sehat, bugar, dan gembira,” tuturnya.
Tujuan utama Street Soccer adalah persaudaraan, kesehatan, kegembiraan dan tentu saja kebugaran bersama.
“Jadi tidak ada target juara yang harus membuat kalian saling sikut. Ingat tujuan dari olahraga itu adalah persaudaraan dan pada akhirnya akan membangun persaudaraan secara berkelanjutan dan juga prestasi,” tandasnya.
Ketua Umum KORMI Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Festival Street Soccer KORMI Kota Lubuklinggau tahun 2023, bisa merekrut untuk mewakili Lubuklinggau dalam kejuaraan provinsi maupun nasional.
“Kami berharap anak-anak bisa mengenal dan memahami teknik serta aturan permainannya seperti apa. Dengan demikian kedepan olahraga ini bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.
Asisten Administrasi Umum, Herdawan dalam arahannya mengemukakan Street Soccer pada dasarnya sama dengan futsal.




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1480
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 20416
  • Bulan Ini 34322
  • Total 872185

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?