Berita

//

Pj Wako Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

2023-12-13 01:12:18 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pejabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa lakukan Pembukaan dan Penyerahan Bantuan Seragam Sekolah Gratis secara Simbolis Bagi Siswa Kurang Mampu Jenjang SD dan SMP Negeri Wilayah Kota Lubuklinggau Tahun 2023 di Lapangan SMP Negeri 6 Kota Lubuklinggau, Selasa (12/12/23).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky menyebutkan
program kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan wali murid di tahun ajaran baru sehingga anak-anak didik yang baru masuk sekolah bertambah semangat belajar dan memberikan kesempatan kepada anak yang kurang mampu agar tetap melanjutkan sekolah.
“Penerima bantuan seragam gratis, jumlah sekolah penerima SD Negeri sebanyak 85 SD kemudian SMP Negeri sebanyak 15 SMP, dengan jumlah siswa sebagai berikut , SD Negeri sebanyak 1469 siswa kemudian SMP Negeri sebanyak 1066 siswa sehingga jumlah secara keseluruhan siswa penerima pakaian gratis di wilayah kota Lubuklinggau sebanyak 2535 siswa ini berkurang sebanyak 100 lebih di tahun sebelumnya,” katanya.
Disebutkannya item yang diterima oleh siswa yang pertama baju merah putih, baju pramuka, baju olahraga, baju batik, tas sekolah, atribut merah putih dan atribut Pramuka.
“Proses kelancaran pendistribusian ke sekolah-sekolah dibagi menjadi 4 titik lokasi dengan rincian sebagai berikut, sekolah di wilayah Lubuklinggau Barat 1 dan 2 di pusatkan di SMP Negeri 7 Lubuklinggau kemudian yang kedua, sekolah di wilayah Lubuklinggau Utara 1 dan 2 di pusatkan di SMP Negeri 6 Lubuklinggau yang ketiga, sekolah di wilayah Lubuklinggau Timur 1 dan 2 di pusatkan di SMP Negeri 2 lubuklinggau yang ke-4, sekolah di wilayah Lubuklinggau Selatan 1 dan 2 di pusatkan di SD Negeri 58 Lubuklinggau dan ini sudah kita laksanakan mulai kemarin senin, 11 desember 2023,” katanya.
Sementara Pj Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menyebutkan Program ini memang difokuskan kepada anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi, yang memang masing-masing sekolah itu memberikan rekomendasi atau validasi data-datanya agar program ini lebih tepat sasaran.
“Program ini memang sudah digagas sejak lama oleh bapak H SN Prana Putra sohe dan bapak H Sulaiman Kohar, Walikota Lubuklinggau dan wakil Walikota Lubuklinggau pada periode awal mulai dari 2013-2023. Mudah-mudahan ke depan lebih dicermati lagi perhitungannya untuk di 2024 kalau kita mau mengalokasikan dan yang paling penting validasi datanya dulu di sekolah, ada barometer-barometer ukurannya,” ungkapnya.
Mungkin ke depan lanjutnya program ini bisa dilakukan lagi dan dan akan optimalkan di tahun-tahun yang akan datang dengan catatan kemampuan keuangan daerah masih memungkinkan untuk kita anggarkan di masa-masa yang akan datang.
Dilanjutkan penyerahan seragam secara simbolis yg langsung d berikan oleh Pj Walikota H Trisko Defriyansa. Turut hadir Jajjaran Kepala OPD Pemerintah Kota Lubuklinggau.(*/mol/aaf)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 664
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 19600
  • Bulan Ini 33506
  • Total 871369

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?