Berita

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

2019-02-18 01:39:57 Admin Web Portal


Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6 tingkat kota yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sabtu (16/02/2019). Acara pembukaan yang dipusatkan di Taman Olahraga Silampari (TOS) ini, dihadiri pula oleh Sekda Kota Lubuklinggau H A Rahman Sani, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya, serta sejumlah perwakilan FKPD dan OPD.

Ketua panitia Pospekot Lubuklinggau ke-6 tahun 2019, Atiq Fahmi menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama enam hari (16-21 Februari 2019). Ada 11 cabang seni dan 13 cabang olahraga yang akan gelarannya tersebar di beberapa stadion dan ponpes.

"Untuk cabang seni, semuanya diperlombakan, seperti hadroh, seni musik, kaligrafi, bahkan fashion show. Cabang olahraga juga semuanya dipertandingkan, kecuali takraw putri," jelasnya.

Ia berharap, pemerintah selalu memperhatikan kegiatan di ponpes. "Kita juga membuktikan jika pondok pesantren tidak ada kaitannya sama sekali dengan terorisme," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya menyatakan, seluruh santri di ponpes se-Kota Lubuklinggau merupakan generasi penerus. Pospekot ini pun dinilainya bukan hanya kegiatan untuk duniawi saja.

"Even seperti ini juga untuk mempersiapkan akhirat kita. Semoga seluruh santri disini dapat mendukung terwujudnya Kota Lubuklinggau yang metropolis, serta madani," ujarnya.

Pembukaan Pospekot ke-6 ini ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama serta pelepasan balon berwarna-warni ke udara. Dibacakan pula ikrar wasit dan santri, agar menjaga sportivitas selama kegiatan berlangsung.(admin)





Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 162
  • Kemarin 744
  • Minggu ini 3666
  • Bulan Ini 12032
  • Total 141658

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?