Berita

//

Asisten II: KLHS Harus Sinkron dengan RDTR

2023-12-01 01:52:28 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma membuka kegiatan laporan akhir dan konsultasi publik ke 2 Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Detail Tata Ruang (KLHSRDTR) Wilayah Perencanaan Tengah, di WE Hotel Kota Lubuklinggau, Kamis (30/11/2023).
Dalam sambutannya, H Surya Darma mengatakan beberapa waktu lalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyusun laporan akhir Kajian Lingkungan Hidup Strategis KLHS). Kajian ini harus sinkron dengan RDTR, jika tidak tentu akan berdampak kurang harmonisnya dalam penyusunan draf sehingga nantinya tidak tepat sasaran.
Sebagaimana diketahui sebenarnya RDTR ini ada lima wilayah, namun yang menjadi fokus bahasan pada tahap pertama adalah wilayah tengah. Wilayah tengah diawali dari Kelurahan Kupang hingga Jln. Yos Sudarso dan Jalan Garuda.
“Pembahasan sangat bermanfaat bagi Kota Lubuklinggau kedepan karena Lubuklinggau termasuk pusat perdagangan,” tandasnya.
Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri menyampaikan Kota Lubuklinggau merupakan jalur persimpangan yang dilalui tiga provinsi yakni Provinsi Bengkulu, Jambi dan Sumsel.
Pertumbuhan Kota Lubuklinggau sungguh sangat pesat, maka diperlukan peraturan yang baku untuk kemaslahatan masyarakat dan berpengaruh terhadap investasi.
“Jangan sampai peraturan yang dibuat menghambat pertumbuhan Kota Lubuklinggau serta ada yang merasa dirugikan,” ingatnya.
Pemkot Lubuklinggau memiliki Perda Tata Ruang Nomor 1 Tahun 2012. Saat ini sedang direvisi dan masuk dalam tahap validasi provinsi. Kemudian pada 2023 harus sudah menghasilkan dokumen RDTR.
Ikut hadir Kepala Bappedalitbang Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kesuma dan instansi terkait.(*Acm/Aaf).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2021
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 32234
  • Bulan Ini 95786
  • Total 719219

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?