Berita

//

RPJPD Kota Lubuklinggau Harus Sejalan dengan Visi Indonesia Emas 2045

2023-11-06 12:18:51 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan memimpin rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Lubuklinggau tahun 2025-2045, di ruang rapat Lt.2 kantor BPKAD Kota Lubuklinggau, Kamis (2/11/2023).


Dalam sambutannya, Herdawan mengatakan dengan adanya FKP RPJPD Kota Lubuklinggau tahun 2025-2045 ini diharapkan sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.


Menurutnya, Visi Indonesia Emas 2045 atau Wawasan Indonesia Emas 2045 adalah sebuah gagasan ideal bagi Indonesia untuk menjadi negara berdaulat, maju, adil dan makmur pada dirgahayu RI ke-100 pada tahun 2045.


Visi tersebut dirumuskan oleh Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Indonesia dan diluncurkan oleh Presiden Indonesia, H Joko Widodo pada 9 Mei 2019.


Presiden merasa optimis bahwa Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat atau kelima di dunia pada 2045.


Secara umum ada empat pilar Visi Indonesia 2045, yakni pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan.


Adapun narasumber dalam FKP ini adalah Rektor Universitas Musi Rawas, Andy Mulyana dengan tema "Transformasi Sosial dan Perlindungan Sosial yang Adaptif dalam Pencapaian Kesejahteraan Rakyat".


Kemudian, dosen Universitas Bina Insan, Ronal Aprianto dengan tema ‘Penguatan Sektor Unggulan dan Penerapan Ekonomi Hijau’.


Serta dosen Universitas PGRI Silampari, Viktor Pandra dengan tema ‘Peningkatan Daya Saing Ketenagakerjaan dan Sumberdaya Manusia yang berkualitas,’.


“Semoga dengan Forum Konsultasi Publik hari ini dapat melakukan perubahan yang positif untuk Kota Lubuklinggau kedepan,” imbuhnya.(*/mol)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 912
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3579
  • Bulan Ini 11071
  • Total 755582

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?