Berita

//

Asisten II Buka FKP Penyusunan Awal RPJPD 2025-2045

2023-11-02 07:31:50 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma membuka kegiatan forum konsultasi publik (FKP) pada penyusunan awal  Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Lubuklinggau tahun 2025-2045 di ruang rapat BPKAD Kota Lubuklinggau, Rabu (1/11/2023).


Dalam sambutannya, H Surya Darma menjelaskan RPJPD akan dilaksanakan pada Juni 2024. Dalam penyusunan RPJPD tersebut tentu tidak lepas dari permasalahan seperti kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting.


Menurutnya, sejauh ini angka kemiskinan ekstrim masih menjadi perhatian, termasuk didalamnya masalah stunting.


“Kita tidak mau ada pejabat dilingkungan kecamatan yang gemuk tapi masyarakat disana mengalami stunting,” ungkapnya.


Pada sisi positifnya, sambung dia, tingkat kesejahteraan juga semakin membaik. Namun jangan terlena, kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan secara terus menerus.


RPJPD Lubuklinggau telah dievaluasi oleh pihak Provinsi Sumsel serta mendapat nilai 91,28. Nilai ini cukup tinggi sehingga harus diimbangi dengan kinerja yang baik sesuai dengan apa yang dilakukan atau fakta.


Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kesuma menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah menyusun rancangan awal RPJPD, mencari saran dan masukan baik dari masyarakat maupun dari perangkat daerah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.


“Pada 17 Oktober 2023 lalu, RPJPD sudah dibahas di DPRD Kota Lubuklinggau dan kami telah menyebar kuesioner untuk meminta pendapat responden. Dari 19 topik, yang paling banyak dibahas adalah masalah pemekaran Provinsi Sumsel Barat dan peningkatan kualitas SDM,” bebernya.


Topik pembahasan FKP adalah peningkatan investasi daerah untuk mewujudkan transformasi yang adektif serta pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan.  Kegiatan juga untuk membahas pembangunan Kota Lubuklinggau 20 tahun kedepan.


Hadir dalam rapat tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Inspektur Kota Lubuklinggau,  H Resta Irwan Putra,  Kepala DLH, H Hendra Gunawan, Sekwan, Imam Senen, Sekretaris BPKSDM





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1169
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 31382
  • Bulan Ini 94934
  • Total 718367

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?