Berita

//

Asisten I Buka Acara Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama se-Sumsel

2023-11-02 03:00:38 Admin Web Portal


LUBUK LINGGAU-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka kegiatan dialog kerukunan antar umat beragama angkatan I Provinsi Sumatera Selatan Tltahun 2023 di Mulia Room Hotel Grand Zuri Kota Lubuk Linggau, Senin (30/10/23).


Ketua panitia acara, I Ketut Muliawan melaporkan, acara ini diikuti lebih kurang 60 orang berasal dari penyuluh agama, pengurus FKUB Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura).


Sedangkan narasumbernya berasal dari FKUB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Kemenag Kota Lubuklinggau serta dari kepolisian.


Ketua FKUB Provinsi Sumsel, KH Mal'an Abdullah menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Lubuklinggau yang telah mendukung penuh terwujudnya kerukunan antar umat beragama di Kota Lubuklinggau.


"Semoga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memenuhi tujuan yang diharapkan," imbuhnya.


Asisten I, Kahlan Bahar juga menyampaikan apresiasi terhadap FKUB Kota Lubuklinggau yang selalu bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau dalam rangka menjaga kerukunan masyarakat.


Menurutnya selama 10 tahun terakhir Kota Lubuklinggau bisa dikatakan zero conflict tidak lepas dari peran FKUB dan Kemenag Kota Lubuklinggau.


Masyarakat Lubuklinggau dengan berbagai macam background keagamaan dapat terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dengan cara selalu menjaga silaturahmi antar umat beragama dan masyarakat.


"Mari tetap menjaga sinergi dan silaturahmi yang telah kita bangun selama ini dan tingkatkan demi kerukunan bersama," ucapnya.


Turut hadir mendampingi Asisten, mewakili Kesbangpol, mewakili Bagian Kesra, camat, lurah serta pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir. (*/ars)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2472
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 32685
  • Bulan Ini 96237
  • Total 719670

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?