Berita

Ratusan anggota Dharma Wanita dan pengurus PKK Kota Lubuklinggau mengikuti pertemuan rutin di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau

2019-02-06 23:11:35 Admin Web Portal

Ratusan anggota Dharma Wanita dan pengurus PKK Kota Lubuklinggau mengikuti pertemuan rutin di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau, Senin (04/02/2019). Dalam pertemuan kali ini, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengurangi sampah.

Bahkan, ia meminta pada sejumlah kegiatan PKK selanjutnya, tak lagi menggunakan air mineral dalam kemasan. Pengurus PKK dan anggota Dharma Wanita untuk selalu membawa botol minum (tumbler) sendiri dan nantinya panitia penyelenggara diminta menyiapkan air minum dalam galon.

"Mulai bulan depan tidak akan ada lagi mineral gelas dalam acara yang saya motori. Nanti di tiap acara disiapkan gelas plastik, yang setelah digunakan akan dicuci dan dipakai lagi di kegiatan selanjutnya," ujarnya.

Menurutnya, saat ini ia baru mengajak untuk mengurangi sampah. Namun, secara bertahap seluruh pengurus PKK dan anggota Dharma Wanita juga akan diajak untuk mengolah sampah berdasarkan jenisnya.

Yang paling mudah pengolahan sampah organik, tinggal dikubur dan dapat berubah menjadi kompos. Sedangkan, sampah anorganik, misalnya gelas mineral plastik itu butuh waktu hingga 100 tahun untuk penguraiannya. Bahkan, untuk styrofoam tidak akan pernah bisa diuraikan.

"Ada pula sampah B3 yang berbahaya, misal sampah baterai dan obat kadaluarsa. Pembuangannya itu harus mendapat perlakuan khusus, karena jika dibuang sembarangan akan sangat membahayakan," jelasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Ketua TP PKK, Wakil Ketua I TP PKK Kota Lubuklinggau serta Hj Sri Haryati Sulaiman dan Ketua Dharma Wanita Kota Lubuklinggau, Hj Rika Rahman. (admin)





Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 104
  • Kemarin 573
  • Minggu ini 3637
  • Bulan Ini 5052
  • Total 98961

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?