Berita

//

Delapan Kelurahan Selesai Dinilai Tim Pemkot Lubuklinggau * Lomba Kebersihan HUT ke-22 Kota Lubuklinggau

2023-10-19 01:58:59 Admin Web Portal

LUBUKLINGGAU-Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, H Surya Darma bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), H Hendra Gunawan kembali melakukan penilaian terhadap empat kelurahan dalam rangkaian Lomba Kebersihan Lingkungan Kelurahan, Kamis (12/10/23).
Pada hari kedua ini, Asisten berharap empat kelurahan yang mengikuti lomba dapat memberikan data maupun faktor pendukung lainnya dengan benar sehingga penilaian betul-betul bisa objektif.
“Apabila selama penilaian, terdapat kekurangan di kelurahan masing-masing silahkan diperbaiki, semoga menjadi stimulan bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” sarannya.
Sementara itu, Kepala DLH, H Hendra Gunawan menjelaskan pada hari kedua ini, ada empat kelurahan dari empat kecamatan yang dinilai.
Keempat kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Taba Lestari (Kecamatan Lubuklinggau Timur I), Kelurahan Jawa Kanan (Kecamatan Lubuklinggau Timur II), Kelurahan Perumnas Rahma (Kecamatan Lubuklinggau Selatan I) dan Kelurahan Simpang Periuk (Kecamatan Lubuklinggau Selatan II).
Dirinya berharap kedepan Kota Lubuklinggau dapat memanfaatkan sampah dengan baik dan memiliki nilai ekonomis. Sehingga sampah yang dibuang ke TPA semakin berkurang dan tidak ada lagi penumpukan sampah ilegal dilingkungan masyarakat.
Kabid Pengelolaan Sampah dan RTH, David Novio Fernando menyampaikan salah satu tujuan diadakannya lomba adalah untuk meningkatkan kembali rasa gotong royong antar warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan merupakan salah satu faktor yang mendukung terjaganya kebersihan lingkungan hidup masyarakat.
"Harapannya tahun depan, kita kembali dapat meraih Adipura,” imbuhnya.
Turut hadir, Sekretaris DLH, Fauzi, camat, lurah serta pejabat Pemkot yang sempat hadir.(*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 799
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3466
  • Bulan Ini 10958
  • Total 755469

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?