Berita

Diskominfo Sumsel Kejar Pembentukan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Daerah

2019-01-28 04:46:58 Admin Web Portal

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau pada Senin (28/01/2019). Kunjungan ini dalam rangka percepatan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Lubuklinggau.
Kepala Seksi Pengelola Informasi Sumber Daya Publik Diskominfo Sumsel, Hj Aminah menjelaskan, KIM merupakan mitra dalam penyebaran informasi pemerintah ke masyarakat luas. KIM juga dapat diberdayakan untuk mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat yang belum terpublikasi dengan masif.
Keanggotaan KIM berasal dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat. “Contohnya di Lubuklinggau ada masyarakat yang melakukan home industry, tetapi baru di seputar rumahnya saja. Dengan KIM bisa diekspos ke masyarakat luas, bahkan ke luar provinsi dan luar negara,” ujarnya.
Menurutnya, hingga saat ini masih ada empat kabupaten dan kota yang belum membentuk KIM di daerahnya dengan alasan masing-masing. Keempatnya yaitu Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan PALI.
“Kita harap paling lambat di awal Februari KIM sudah dapat dibentuk disini, karena nanti sinkronisasinya juga bisa dengan program langsung dari Kementerian Kominfo,” jelasnya.
Kedatangan Diskominfo Sumsel ini disambut langsung Sekretaris Dinas Kominfo Lubuklinggau, Adi Irawan. Adi menyambut baik rencana pembentukan KIM dan akan segera menjalankan program tersebut. Ia juga menjelaskan sejumlah kegiatan kerja Diskominfo Kota Lubuklinggau di tahun 2019.
“Yang paling utama kami mendukung visi Wali Kota Lubuklinggau untuk mewujudkan Smart City. Tahun ini juga kami akan memberikan smartphone android bagi RT, Kelurahan, dan Kecamatan untuk pelaporan kinerjanya,” katanya. (Admin)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 740
  • Kemarin 1747
  • Minggu ini 11436
  • Bulan Ini 16989
  • Total 177497

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?