Berita

Walikota Lubuklinggau Melakukan Peninjauan Kesiapan Terminal Bandar Udara Silampari

2019-01-21 14:37:51 Admin Web Portal

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe pada Senin (21/01/2019) melakukan peninjauan kesiapan terminal Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau. Walikota bersama Agoes Soebagio dari Kementrian Perhubungan RI didampingi Asisten I Heri Suryanto serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau diantaranya Kepala Dinas Kominfo, Erwin Armeidi, Kepala DInas PU, Achmad Asril, Kepala Dinas Perhubungan Abu Ja’at, Kepala Dinas Perkim Emra Endi, Camat Lubuklinggau Timur I Henny Fitrianti.

Walikota meminta kepada pihak kementrian perhubungan RI agar menambahkan sejumlah fasilitas yang dirasa masih kurang, seperti Rest Area bagi pengantar maupun penjemput penumpang. Selain itu, pihak pemkot Lubuklinggau  juga nantinya akn memaksimalkan terminal bandara ini dengan maksimal.


“Bandara ini secara fisik sudah selesai 100 persen, tinggal finishing saja. Minggu depan akan dilakukan uji coba dan secara bertahap fungsi terminal lama akan dipindahkan ke terminal baru. Saya juga memberikan masukan kepada pak Agoes agar dapat ditambahkan fasilitas rest area diluar untuk pengunjung ataupun pengantar,” kata Walikota.

Juga nantinya, dikatakan Walikota bahwa ia akan bertemu dengan Dirut beberapa maskapai penerbangan untuk menambah rute penerbangan di bandara silampari Lubuklinggau.

Sementara, Agoes Soebagio, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV mengatakan bahwa Bandara Silampari, secara operasional siap untuk dioperasikan.

“Bandara ini sudah termasuk Green Airport, landscapenya juga tidak berbeda jauh dengan bandara Soekarno Hatta di Jakarta namun beda besarnya saja, seperti pencahayaannya sudah sangat baik sehingga mengurangi penggunaan cahaya lampu dan memanfaatkan cahaya matahari,” terang Agoes. (Admin)





Berita terkait:


Peringati HUT RI, Warga Lomba Biduk di KWW

Owner Sriwijaya Air 'Kenalan' Dengan Wisata Lubuklinggau

Kemah Dongeng ke-19

28 Band se-Kota Lubuklinggau Ikuti Festival Musik Akustik

Trail Adventure Tingkat Nasional Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau

Linggau Festival Band Nusantara Akan Meriahkan HUT Kota Lubuklinggau, Buruan Daftar

Woow !! Nge-Trail di Lubuklinggau Berhadiah Dua Mobil

Playground Anak-Anak Akan Dipasang Disetiap Kecamatan

50 Offroader Pacu Andrenalin di Sirkuit Petanang

Walikota Buka Linggau Expo dan Festival Band Nusantara


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1573
  • Kemarin 1693
  • Minggu ini 1683
  • Bulan Ini 26968
  • Total 319456

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?