Berita

//

Wawako Buka Kegiatan FKP Terkait Pengawasan Obat dan Makanan

2023-08-14 06:57:40 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka kegiatan penyebaran informasi terkait Forum Konsultasi Publik (FKP) Pengawasan Obat dan Makanan tahun 2023 di Grace Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Kamis (10/8/23) 

Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan Kota Lubuklinggau, Ronny Syafri, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pemangku kebijakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkot Lubuklinggau dalam melaksanakan standar pelayanan publik pengawasan obat dan makanan di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Provinsi Sumatera Selatan, Zulkifli, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau yang selalu mendukung penuh pengawasan obat dan makanan di Kota Lubuklinggau. 

Dia menjelaskan Loka Lubuklinggau tidak hanya mengawasi penyebaran obat dan makanan di Kota Lubuklinggau namun juga bertanggungjawab mengawasi penyebaran obat dan makanan di sekitar Kota Lubuklinggau seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Lahat, Pagaralam dan daerah sekitar lainnya. 

Wawako dalam sambutannya, menyampaikan, apresiasi penuh kepada Loka POM Kota Lubuklinggau yang sudah melaksanakan kegiatan ini guna mewujudkan pelayanan masyarakat terkait peredaran obat dan makanan yang aman di Kota Lubuklinggau. 

Pemkot Lubuklinggau melalui OPD terkait selalu melaksanakan pengawasan peredaran obat dan makanan yang aman dan baik bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, khususnya para pelaku UMKM dibidang pangan dan obat-obatan.

"Jangan sampai, makanan yang dijual UMKM dan pedagang kaki lima di Kota Lubuklinggau tidak aman dikonsumsi oleh masyarakat khususnya anak-anak,” tegasnya.

Turut hadir, Asisten Bidang Ekubang, H Nobel Nawawi, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Surya Darma, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi, Kepala Dinas Pendidikan, Firdaus Abky, Kasat Pol PP, Walyusman, mewakali Kapolres, mewakili Kepala PN, serta pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir. (*/ars)





Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1227
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 31440
  • Bulan Ini 94992
  • Total 718425

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?