Berita

//

Balita Asal Lubuklinggau Menangkan LBI Tingkat Provinsi Sumsel 2023

2023-07-13 06:19:39 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pejabat DPPAPM, Dinkes, pegawai Puskesmas, oengurus TP PKK dan kader Posyandu di Kota Lubuklinggau menghadiri acara gerakan pemantauan tumbuh kembang bayi/ balita secara serentak tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara virtual melalui zoom meeting di Command Center Kota Lubuklinggau, Kamis (13/7/23).
Acara diawali dengan pengumuman Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat Provinsi Sumsel yang berhasil dimenangkan oleh balita asal Kota Lubuklinggau atas nama Andrea Arcelio dari Puskesmas Maha Prana Kota Lubuklinggau untuk kategori 6-24 bulan mengalahkan peserta 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.
Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai alat monitor untuk pendeteksian apakah anak tumbuh dan berkembang dengan baik.
Menurutnya, menimbang anak ke Posyandu adalah salah satu cara untuk memonitor tumbuh kembang anak. 1000 hari pertama kehidupan adalah hal yang harus sangat diperhatikan bagi para orang tua untuk memastikan apakah anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik.
Oleh karena itu, ini merupakan tanggung jawab besar semua orang tua untuk memastikan anak tumbuh dan berkembang dengan baik dengan cara memberikan gizi yang seimbang.
"Ini juga merupakan salah satu persiapan kita untuk menyambut Indonesia Emas 2045." Ucapnya.
Karena dikatakan dubernur, anak-anak yang akan berusia produktif di tahun 2045 nanti adalah anak-anak yang sekarang harus kita pastikan tumbuh dan berkembang dengan baik pada hari ini.
"Walaupun kita sudah mendapat predikst provinsi terbaik dalam hal penurunan angka stunting terbanyak di Indonesia. Namun kita tetap harus memastikan tumbuh kembang anak-anak kita,” pungkasnya. (*/ars)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 875
  • Kemarin 2667
  • Minggu ini 3542
  • Bulan Ini 11034
  • Total 755545

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?