Berita

//

Ketua TP PKK Paparkan Peran dan Dukungan PKK Dibidang KKB * Dihadapan Tim Vetifikasi dari Setmilpres

2023-06-26 08:40:48 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memaparkan peran dan dukungan TP PKK Kota Lubuklinggau dalam bidang pembangunan kependudukan dan keluarga berencana bangga kencana di Kota Lubuklinggau.
Paparan itu disampaikan di hadapan Tim Verifikasi Penganugerahan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) di Cinema Hall, Lt. 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau. Senin, (26/6/2023).
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi Setmilpres di Kota Lubuklinggau, kota yang sedang berkembang menjadi kota metropolitan.
Wako mengatakan meskipun anggaran untuk TP PKK ini sangat minim dan terbatas, namun TP PKK Lubuklinggau kinerjanya telah maksimal.
"Ini yang saya salut dengan istri saya, banyak kegiatan yang dilakukan ditengah-tengah masyarakat meski dengan anggaran terbatas," ucapnya.
Wako juga mengatakan penghargaan yang diberikan ini bukan untuk kami, namun sebagai pemacu kinerja generasi mendatang untuk mempertahankan dan meningkatkan lebih baik lagi.
Ketua Tim Verifikasi Setmilpres RI, Siti Isro'yati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan verifikasi dan tinjauan lapangan ini adalah untuk menggali data dan fakta di lapangan, terkait calon penerima tanda kehormatan.
"Bukan untuk menguji, namun untuk menggali data dan fakta di lapangan. Dimana nanti hasil verifikasi akan menjadi bahan laporan kepada Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK) sekaligus untuk memberikan informasi yang akurat sebagai bahan pertimbangan Presiden yang objektif," jelasnya.
Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, dalam paparannya menjelaskan sejumlah usaha dan inovasi yang telah dilakukan dalam menunjang pemecahan masalah strategis program pembangunan keluarga.
Diantaranya penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja di sekolah-sekolah GenRe Goes To School, pendidikan pra nikah bagi calon pengantin, penerapan inovasi aplikasi SIGENRE, dan penurunan stunting melalui inovasi GIAT IBU PANDA, peningkatan cakupan kepesertaan KB Inovasi Halo penyuluh KB.
Turut hadir, BPKBN Provinsi Sumatera Selatan,
Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, penyuluh KB dan anggota TP PKK Kota Lubuklinggau. (*/esa)




Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2552
  • Kemarin 4833
  • Minggu ini 13974
  • Bulan Ini 71767
  • Total 1112067

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?