Berita

//

Staf Ahli III Buka Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Psychologycal First Aid

2023-06-23 08:01:50 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, bersama Kepala DPPPAPM, Heri Suryanto, membuka pelatihan manajemen dan penanganan kasus Psychologycal First Aid bagi penyediaan layanan kekerasan terhadap perempuan dan anak, tindak pidana perdagangan orang dan anak berhadapan dengan hukum, bertempat di Justin Room Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau. Jumat (23/6/23)
Dalam laporannya, Kepala DPPPAPM, Heri Suryanto menyampaikan peserta kegiatan ini berasal dari Unit PPA Polres Lubuklinggau, guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, petugas PUSKESMAS, relawan Lembaga Perlindungan Anak, petugas kelurahan, yang berjumlah lebih kurang 40 orang.
Kegiatan ini bertunjuan untuk meningkatkan kapasitas manajemen dan penanganan kasus Psychologycal First Aid di Kota Lubuklinggau.
Staf Ahli Wali Kota, H Hendri Hermani dalam arahannya mengatakan Pemkot Lubuklinggau mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan ini. Ia berharap semoga acaranya dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun.
Sehingga nantinya penanganan kasus Psychologycal First Aid bagi para orang tua dan masyarakat di Kota Lubuklinggau menjadi lebih baik lagi.
"Jangan sampai ada lagi penanganan kasus kekerasaan terhadap anak, perempuan dan perdagangan orang di Kota Lubuklinggau ditangani kurang baik," imbuhnya sembari membuka acara.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber tentang penanganan Manajemen Kasus Psychology First Aid .
Turut hadir, narasumber Psikolog, Irwan Tony, M.Psi, Kabag Hukum, M Yasin, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lidra, serta pejabat pemerintah lainya yang sempat hadir. (*/ars)




Berita terkait:


RS Siloam Silampari di Resmikan Gubernur dan CEO Lippo Group

Riki Junaidi Apel dan Cek Pelayanan RS Siti Aisyah

Berantas Wabah Nyamuk DBD, Pemkot Laksanakan PSN

Sekda Harapkan UHC 95 Persen di Lubuklinggau

Sekda Hadiri Senam Kolosal HUT BPJS ke 50 Kota Lubuklinggau

Riki Junaidi : Ortu Jangan Khawatir Dengan Imunisasi Anak

Sekda : Dengan Akreditasi, Diharapkan Puskesmas Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Evaluasi Hasil Pelaksanaan Imunisas Campak Rubella (MR)

13 Gedung Diresmikan, Wako Harapkan RSSA Terus Termotivasi Berikan Pelayanan Lebih Baik

Lubuklinggau Siap Jadi Kota Sehat


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1562
  • Kemarin 12143
  • Minggu ini 31775
  • Bulan Ini 95327
  • Total 718760

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?