Berita

//

STQH XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Dibuka

2023-05-23 05:10:23 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVll tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 di Taman Olah Raga Megang (TOM) Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, Rabu (17/5/2023) malam.
Dalam sambutannya, H Herman Deru mengaku bersyukur karena malam hari ini berlangsung pembukaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sumsel di TOM yang merupakan tempat kebanggaan masyarakat Kota Lubuklinggau yang masuk rekor MURI sebagai bangunan berbentuk tanjak terbesar di dunia.
"Kita hadir di acara yang sangat mulia yakni perhelatan lomba hafal quran dan hadist. Kita harus berani menampilkan qoriah, mulai kategori junior hingga senior untuk menghadapi berbagai event besar berikutnya, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.
Untuk menghadapi MTQ tingkat nasional, sambung gubernur, kafilah Provinsi Sumsel sudah diberangkatkan ke Kalimantan. Saat itu, kafilah Sumsel menduduki peringkat kedelapan. “Namun itu belumlah cukup, karena yang kita inginkan bukan hanya masuk 10 besar tapi peringkat lebih tinggi lagi,” tegasnya.
Dikatakannya, secara kuantitas Provinsi Sumsel memiliki bibit yang lumayan banyak apalagi dengan diadakannya seleksi STQH, tentu dapat melampaui target yang diinginkan.
Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan atas nama Pemkot Lubuklinggau maupun pribadi mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah STQH tingkat Provinsi Sumsel. STQH lanjutnya mempunyai peran vital dalam membina akhlak sekaligus digunakan untuk keselamatan dunia maupun akhirat.
Dirinya berharap, semoga kegiatan STQH dapat meningkatkan instrumen penting dalam mensyiarkan agama dan menangkal radikalisme.
“Mari jadikan kegiatan STQH sebagai filter dalam menyaring kemajuan teknologi yang negatif serta untuk meningkatkan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al-Quran. Untuk peserta, ikuti kegiatan dengan baik agar mendapatkan hasil yang baik pula,” imbuhnya.
Ikut hadir kepala daerah se-Sumsel, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.(*/Acm/AAF/ESA).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1419
  • Kemarin 1548
  • Minggu ini 20355
  • Bulan Ini 34261
  • Total 872124

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?